dr Zaidul Akbar: Begini Cara Obati Hiperseks Pada Pria & Wanita

Dokter Zaidul Akbar.
Dokter Zaidul Akbar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hiperseksual atau hiperseks merupakan kondisi di mana seseorang memiliki fantasi, gairah dan kecanduan seksual yang sulit dikendalikan. Maka dari itu, hiperseks masuk ke dalam kategori kelainan seksual. 

Lalu, apakah hiperseks bisa diobati? Melalui sebuah tayangan video, dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, akan memberikan tips bagaimana cara menurunkan gairah seks yang tidak terkendali. Baik pada pria maupun wanita

Menurut dokter Zaidul Akbar, secara fisiologis, hormon laki-laki lebih kuat dibanding perempuan. Lalu, bagaimana cara menurunkan atau mengobatinya? Pertama, dimulai dari perempuan. 

"Kalau perempuan, bagaimana ibu-ibu bisa ditekan hasrat seksnya? Gampang. Anda makan sayur sama buah banyak-banyak. Nanti Anda akan 'dingin'. Bahkan hasrat untuk hubungan seksual pun bisa turun," terang dia dalam video yang diunggah di YouTube Ghirah TV, dikutip VIVA, Kamis 21 Oktober 2021.

Ilustrasi aktivitas seksual pasangan.
Photo :
  • Dokumentasi HonestDoc

Ilustrasi aktivitas seksual pasangan.

Zaidul menerangkan, jika kita menggunakan ilmu-ilmu alam, pria diibaratkan sebagai api, sementara wanita adalah air. Apa artinya? 

"Kalau air mau diturunkan lebih banyak lagi, maka kasih dia sesuatu yang bersifat air, sayuran, buah-buahan atau air itu sendiri," ungkapnya. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi hiperseks pada laki-laki?