dr Zaidul Akbar: Begini Cara Obati Hiperseks Pada Pria & Wanita

Dokter Zaidul Akbar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hiperseksual atau hiperseks merupakan kondisi di mana seseorang memiliki fantasi, gairah dan kecanduan seksual yang sulit dikendalikan. Maka dari itu, hiperseks masuk ke dalam kategori kelainan seksual. 

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

Lalu, apakah hiperseks bisa diobati? Melalui sebuah tayangan video, dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, akan memberikan tips bagaimana cara menurunkan gairah seks yang tidak terkendali. Baik pada pria maupun wanita. 

Menurut dokter Zaidul Akbar, secara fisiologis, hormon laki-laki lebih kuat dibanding perempuan. Lalu, bagaimana cara menurunkan atau mengobatinya? Pertama, dimulai dari perempuan. 

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

"Kalau perempuan, bagaimana ibu-ibu bisa ditekan hasrat seksnya? Gampang. Anda makan sayur sama buah banyak-banyak. Nanti Anda akan 'dingin'. Bahkan hasrat untuk hubungan seksual pun bisa turun," terang dia dalam video yang diunggah di YouTube Ghirah TV, dikutip VIVA, Kamis 21 Oktober 2021.

Ilustrasi aktivitas seksual pasangan.

Photo :
  • Dokumentasi HonestDoc
Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

Zaidul menerangkan, jika kita menggunakan ilmu-ilmu alam, pria diibaratkan sebagai api, sementara wanita adalah air. Apa artinya? 

"Kalau air mau diturunkan lebih banyak lagi, maka kasih dia sesuatu yang bersifat air, sayuran, buah-buahan atau air itu sendiri," ungkapnya. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi hiperseks pada laki-laki? 

"Kalau mengikuti petunjuk Nabi, pertama puasa. Atau kalau gak, kembali ke konsep perempuannya. Airnya dibanyakin, sayurnya dibanyakin, buahnya dibanyakin," ujarnya. 

"Dagingnya dikurangin, karena daging itu sifatnya panas. Dan kurangi semua produk-produk yang berpotensi mengganggu sinyal-sinyal otak. Salah satunya tepung," kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya