Tidak Hanya untuk Bumbu Dapur, Ini Manfaat Kemiri untuk Rambut

Minyak kemiri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kemiri termasuk salah satu bumbu dapur yang bisa membuat masakan menjadi lezat. Memiliki nama latin Aleurites moluccana, selain sebagai bumbu dapur, kemiri juga bermanfaat untuk menjaga dan merawat kecantikan, karena kemiri mengandung Vitamin E yang sangat baik. 

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Sumber yang kaya serat makanan, folat, dan Vitamin E membuat item makanan yang penuh daya. Selain itu kandungan nutrisi dalam kemiri membuatnya ampuh membantu mencegah dan mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kecantikan rambut dan juga kulit.

Kemiri mengandung asam lemak, protein, dan vitamin, yang dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala. Minyak  kemiri bagus untuk menjaga pertumbuhan rambut yang baik dan ideal untuk pijat kulit kepala untuk tidak hanya merangsang folikel rambut dan menyehatkan mereka tetapi juga untuk meringankan kulit kepala kering dan melindunginya dari sinar matahari.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Nah, salah satu yang bisa dicoba adalah serum sampo kemiri anti lepek yang diproduksi oleh Bonvie yang merupakan produk lokal asal Indonesia. Setelah sebelumnya sukses dengan serum dan masker rambutnya, kini Serum Shampoo Kemiri Anti Lepek juga hadir dengan mengandalkan bahan-bahan alami sebagai kandungan utamanya.

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Serum tersebut didominasi oleh tumbuhan kemiri yang berfungsi membantu mendukung pertumbuhan rambut secara alami serta Lidah buaya untuk membantu memperkuat akar sehingga rambut tidak mudah rontok, yang juga diperkaya 1% panthenol dalam kandungannya untuk menjaga kelembaban rambut.

“Kami selalu percaya bahwa bahan-bahan alami merupakan formula terbaik untuk perawatan tubuh termasuk rambut. Pada kandungan shampo ini kami tidak menggunakan bahan seperti SLS (sodium lauryl sulfate) dan paraben. Penting bagi kami untuk memastikan konsumen terhindar dari bahan-bahan kimia yang mungkin menimbulkan efek samping kurang baik ke depannya,” kata Angela Vernanda, pendiri Bonvie, dari keterangan persnya.

Sebagai brand yang selalu mengutamakan kebutuhan dan keinginan konsumen, dalam proses pembuatan sampo ini Bonvie juga terinspirasi dari keluhan yang sering dirasakan oleh wanita Indonesia yaitu rambut yang sering dan mudah lepek.

Keindahan rambut wanita.

Photo :
  • U-Report

Sesuai dengan artinya, Bonvie yang bermakna “Good Life” ini juga selalu menyebarkan semangat membangun kehidupan yang baik bagi konsumen dan sekitarnya, oleh karena itulah lewat kandungan-kandungan alaminya Bonvie berupaya sebaik mungkin menciptakan kehidupan yang baik bagi para konsumen sesuai jargonnya yaitu “Good Hair, Good Life”.

“Bagi kami, sangat penting untuk benar-benar menanamkan semangat Good Life atau kehidupan yang baik bagi diri sendiri dan juga konsumen. Lewat bahan-bahan alami inilah kami berharap konsumen kami selalu mendapatkan perawatan rambut terbaik dan aman,”  tutur Angela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya