Hindari Olahraga dengan Durasi Ini Sebelum Tidur, Ini Efeknya

Olahraga Malam
Olahraga Malam
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Olahraga merupakan salah satu kebiasaan yang wajib dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Kamu bisa memilih jenis olahraga yang disukai, agar terasa menyenangkan.

Namun, berolahraga tetap harus memerhatikan waktunya. Banyak orang yang bertanya-tanya, apakah boleh berolahraga sebelum tidur?

Seiring dengan kesibukan pekerjaan, sebagian orang merasa kesulitan meluangkan waktu untuk berolahraga di siang hari. Untuk itu, mereka pun memilih untuk berolahraga di malam hari setelah bekerja. 

Ada yang memilih bersama-sama dengan teman di sarana olahraga outdoor, namun ada juga yang melakukannya di rumah. Semua memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin tubuh yang lebih sehat dan bugar. Lalu, bolehkah berolahraga sebelum tidur? 

Dikutip TheAsianparent, penelitian menunjukkan, olahraga intensitas tinggi kurang dari 2 jam sebelum tidur, dapat berdampak negatif pada waktu tidur. Sementara berolahraga lebih awal di malam hari, dapat membuat kualitas tidur lebih baik. 

Olahraga
Photo :
  • Times of India

Olahraga

Akan tetapi, olahraga intensitas tinggi juga memicu perubahan fisiologis yang dapat menunda rasa kantuk. Latihan intensitas sedang, sering direkomendasikan sebagai cara untuk membantu kamu tidur lebih nyenyak.