Cara Cegah Jerawat dan Cerahkan Kulit Wajah

Kulit wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ada berbagai cara untuk merawat kulit wajah. Terlebih bagi kaum remaja atau wanita, kulit wajah jadi salah satu perhatian utama. 

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Seiring perkembangan waktu, ditemukan beberapa bahan yang mampu mencerahkan dan menjaga kulit tetap sehat. Beberapa diantaranya adalah niacinamide, glutathione dan centella asiatica.

Bahan-bahan tersebut juga dikenal mampu  mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mengontrol minyak, meningkatkan produksi kolagen dan mencegah kerutan atau garis halus pada wajah.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Ilustrasi kulit wajah

Photo :
  • Freepik/benzolx

Selain bahan, berbagai produk dan varian juga hadir di tengah masyarakat untuk merawat kulit wajah, salah satunya serum.  Serum wajah yang kaya kandungan serta manfaat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Yang paling populer saat ini adalah serum wajah yang memiliki kandungan aktif dengan agen pencerah yang membantu perawatan kulit wajah. Tekstur yang mudah menyerap, sehingga mampu menembus ke lapisan kulit terdalam.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan serum wajah. 

“Cara tepat menggunakan Serum tuh gini, ambil sedikit serum di telapak tangan dan aplikasikan ke seluruh wajah lalu gosokkan ke kulit dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari dengan lembut,” ujsr Ida Agustin, owner Hydrating Essence Serum

Ida Gustin

Photo :
  • ist

“Kemudian tepuk-tepuk lembut kulit wajah agar serum meresap lebih cepat. Lalu, lanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya," katanya lagi.

Kandungan centella asiatica pada Hydrating Essence Serum ini kaya antioksidan yang mencegah iritasi juga mempercepat penyembuhan jerawat dan meregenerasi sel-sel kulit mati. Hingga juga bisa cegah jerawat yang muncul pada remaja.

"Produk yang rilis Oktober 2021 dapat diperoleh melalui market place, salah satunya Shopee dan Instagram @glutaindo_ dengan harga terjangkau,” ujar Ida.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya