Zaidul Akbar: Fitnah Juga Ada Dalam Urusan Makanan

dokter Zaidul Akbar
dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Dokter yang juga pendakwah Islam serta penggagas Jurus Sehat Rasulullah mengungkapkan, bahwa fitnah ternyata juga ada dalam urusan makanan

Seperti diketahui,banyak informasi seputar makanan sehat yang sering jadi kontroversi. Bahkan tak jarang pula, informasi hoax dalam hal urusan makanan, membuat publik kebingungan.

Karena hal ini, lewat akun Instagram miliknya, dr Zaidul Akbar mengungkap, ada fitnah dalam urusan makanan yang membuat publik sulit membedakan mana yang benar dan mana yang salah. 

"Apakah ada fitnah di urusan makanan di zaman yang saat ini disebutkan oleh ulama sebagai zaman fitnah? ada tentunya, fitnah dalam hal ini bukanlah fitnah biasa yang dimaksud orang yaitu menyebutkan berita tidak benar ttg orang lain, kurang lebihnya gitu tp zaman fitnah dlm bahasa agama disini adalah keadaan yg membuat kita sulit membedakan mana yg benar dan mana yg salah, yang keliru tampak benar, yang benar tampak keliru, begitulah zaman fitnah," terangnya lewat akun Instagram @zaidulakbar.

Zaidul Akbar memberikan contoh, bahwa fitnah juga ada dalam urusan makanan, minuman, tanaman tanaman obat dan sejenisnya, dalam urusan agama juga inilah zaman fitnah mengapa hal itu terjadi?

"Tentunya krn memang takdir Allah," ujar Zaidul Akbar.

Sebagai contoh, lanjut Zaidul, dalam hal rempah rimpang. Begitu banyak orang punya persepsi yang tidak baik tentang kunyit, jahe, dan rempah rimpang lainnya. Sebagian orang menilai, rahim bisa kering, ginjal bermasalah jika konsumsi rempah rimpang. Namun sebagian besar orang desa yang yakin akan keajaiban rempa rimpang, mereka baik-baik saja dan tetap sehat.