Zaidul Akbar: Makan Kurma dan Semangka Bikin Pria Perkasa Luar Biasa

Buah semangka.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Penggagas Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar mengungkap fakta mengejutkan. Tentunya, masih terkait tips kesehatan. Ia mengatakan, khasiat dari kurma.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Lewat sebuah tanyangan Channel Youtube, Zaidul Akbar memberikan tips sehat konsumsi kurma. Ia menyarankan agar kurma dikonsumsi dengan buah mengandung vitamin C.

"Nabi SAW biasa makan kurma dengan semangka," katanya.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Bukan tanpa sebab, Zaidul menjelaskan, menurut sains, kandungan Fe atau besi yang ada pada kurma akan terikat dengan sempurna. Konsumsi kurma dengan semangka terang Zaidul bisa meningkatkan fungsi Fe. Ketika kurma bertemu vitamin C bisa memberikan manfaat luar biasa. "Maka makanlah kurma dengan semangka atau jeruk," ujarnya.

"Kan tinggi tuh vitamin C-nya. Atau biar Anda kuat tulang-tulangnya, habis Anda makan kurma Anda ngapai? Anda minum perasan jeruk nipis sama madu, wah you are strong man lah, minum itu vitamin C dapat, enzim dapat semua dan perkasa luar biasa, kenapa?" ujarnya.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Zaidul Akbar menjelaskan, semua karena adanya kandungan zat besi. Namun, meski bermanfaat, konsumsi makanan tinggi zat besi disarankannya jangan terlalu berlebihan. 

"Ada besi di sini dan jangan berlebihan termasuk ibu-ibu yang mau hamil atau sedang hamil makan kurma boleh nggak? boleh, tiap hari? tiap hari tapi hanya 7 butir juga cukup, enggak usah lebih kita masih butuh energi lagi enggak? masi butuh," terangnya.

Energi lainnya ujar Zaidul masih bisa didapat dari protein. Zaidul menyarankan, protein bisa diperoleh dari minyak zaitun

"Sains menjelaskan, ini minyak zaitun mengandung yang namanya MUFA, MUFA itu Medium Unsaturated Fatty Acid. Salah satu minyak terbaik yang bisa digunakan untuk meningkatkan fungsu jantung apalagi kolesterol ada pada zaitun, sehingga nanti apa? Ketika malam mau tidur minumnlah zaitun satu sendok makan," ujarnya memberikan tips.

Tak cuma dikonsumsi sebelum tidur, saat bangun sahur ketika hendak berpuasa, minyak zaitun juga bisa dikonsumsi satu sendok makan. Atau bisa juga konsumsi infuse water.

"Anda minum infuse, Anda makan kurma 3 butir minum ini (minyak zaitun). Minum ini satu sendok makan udah cukup buat energinya, habis itu ngapain? Doa, banyak banyak doa, kan sahur harusnya banyak doa," ujarnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya