Zaidul Akbar Berbagi Resep Tonik Bikin Rumah Tangga Bahagia

Ilustrasi rempah.
Sumber :
  • Pixabay/Taken

VIVA – Rumah tangga yang bahagia adalah dambaan seluruh pasangan menikah. Saat rumah tangga bahagia, hidup tentu akan terasa nyaman dan damai. Untuk mewujudkan rumah tangga yang bahagia, dr Zaidul Akbar yang merupakan penggagas Jurus Sehat Rasulullah punya tipsnya. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Lewat akun instagram miliknya, ia bahkan berbagi resep membuat tonik yang memiliki banyak manfaat, termasuk bermanfaat untuk membuat rumah tangga bahagia. Apakah itu resepnya? 

Zaidul mengungkapkan Resep Tonik Kunyit Plus. Resep ini merupakan ramuan dari sejumlah rempah. Simak resepnya berikut ini: 

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Resep Tonik Kunyit Plus

Bahan:
1/2 sendok makan kunyit iris tipis
1/2 sendok makan jahe iris
3 sendok makan jeruk nipis atau lemon
Sejumput lada hitam halus
1 gelas air hangat atau sedikit panas
Pemanis alami secukupnya

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Cara Membuat:
"Masukan aja semua bahan bahan tersebut ke dalam air hangat tadi lalu tunggu hingga ada aroma dan rasa khas dari bahan bahan tersebut baru diminum," tulis Zaidul Akbar.

Ia meyakini, tonik ini bagus untuk menyegarkan badan, menyuburkan kandungan, melancarkan darah, membersihkan toksin di tubuh, menguatkan fungsi organ organ seperti lambung hingga melancarkan pencernaan.

"Termasuk juga sebagai sumber antioksidan, menaikan kekebalan tubuh, anti penuaan, meningkatkan penyerapan makanan. Dan membuat rumah tangga bahagia," tulisnya lagi dengan emoticon bahagia.

Resep tonik ini diungkapkannya aman dikonsumsi siapa saja. Bahkan ibu hamil dan anak-anak juga diperbolehkan untuk mengkonsumsinya namun dengan catatan tak berlebihan.

"Berapa kali di minum? Ya sekali sehari atau dua kl lagi banyak aktifitas. Bumil boleh gak? Boleh aja sesekali, orangtua boleh gak? Boleh, asal dibuatin anaknya biar dapat pahala juga. Anak2 boleh? Boleh aja asal mau aja. Cobain ya #ZaidulAkbar," tulisnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya