dr Zaidul Akbar: Ngobatin Kanker Gampang, Lakukan 3 Cara Ini

Penyakit kanker.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Kurma memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya, kurma mengandung zat besi yang berperan sebagai anti kanker. Hal. itulah yang coba diungkapkan oleh dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

"Besi tidak Allah ciptakan di atas muka bumi, tapi besi Allah turunkan dalam proses terjadinya alam semesta namanya proses big bang," ujarnya mengawali cerita dalam video yang diunggah di YouTube Bamol TV, dikutip VIVA, Senin 1 November 2021. 

"Fusi dari energi atom nuklir yang terjadi pada proses big bang itu salah satunya menghantarkan besi yang Allah turunkan dari langit menuju bumi dan besi itu ada dalam kurma," kata dia. 

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

Dokter Zaidul menambahkan, zat besi merupakan salah satu elemen transisi dalam tubuh manusia yang berperan salah satunya sebagai anti kanker.

dokter Zaidul Akbar

Photo :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar
Pentingnya Deteksi Dini: Gejala Awal serta Faktor Risiko Kanker Serviks yang Harus Diwaspadai

"Rasul itu pernah dalam satu bulan hanya minum air putih sama kurma. Kalau saya memandang ini sebagai konsep kesehatan, maka inilah proses detoks yang paling baik untuk orang-orang yang kena kanker," kata dia. 

"Sebenarnya ngobatin kanker itu gampang lho. Cuma kadang-kadang orang itu dikasih tau gak percaya," tegas dia. 

Lebih lanjut menurut Zaidul, kanker sebenarnya proses alamiah, di mana tubuh ingin diperhatikan lebih. Jadi menurut Zaidul, kanker jangan diserang. Lalu, apa yang harus dilakukan? 

"Kemoterapi itu kan menyerang dia, marah dia. Rontok semua sistem-sistem yang lain. Jadi caranya gimana? Bikin dia kelaparan," ungkapnya. 

Penggagas buku Jurus Sehat Rasulullah itu mengungkapkan, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk melawan kanker. Apa saja? 

"Pertama, jangan kasih asupan nutrisi yang dia suka. Nutrisi yang paling dia suka apa? Gula pasir salah satunya. Yang kedua yang dia gak suka apa? Puasa. Termasuk (zat) besi yang ada pada kurma ini, dia gak suka banget," tutur dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya