Mau Kulit Sehat dan Glowing? Harus Ada Kandungan Ini di Skincare

Perawatan kulit.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kulit kering, kusam, dan tidak bercahaya menjadi sejumlah masalah yang kerap dialami banyak orang selama pandemi COVID-19. Penggunaan masker terlalu lama di dalam ruangan, hingga kurangnya paparan sinar matahari, menjadi penyebab terjadinya masalah kulit tersebut. 

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Salah satu cara untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut adalah dengan rutin menggunakan skincare. Tapi jangan asal, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing, pastikan skincare yang kamu pakai memiliki kandungan tranexamic acid. Apa itu? 

CEO Austerra Skincare, Vanessa Susanti, menjelaskan, tranexamic acid merupakan zat baru yang sudah populer di dunia, tetapi termasuk baru di Indonesia yang digunakan untuk tindakan-tindakan di klinik kecantikan

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

"Tranexamic acid merupakan zat terbaru yang digunakan di bidang perawatan kecantikan untuk mengatasi hiperpigmentasi, bekas jerawat serta melasma," ujar Vanessa saat memperkenalkan Austerra Skin Glow Series, lewat rilis yang diterima VIVA, Senin 1 November 2021. 

Vanessa menambahkan, tranexamic acid juga dikenal sebagai salah satu bentuk asam amino yang bisa memberikan efek antiplasmin. 

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

"Antiplasmin sendiri berfungsi menekan produksi plasmin, atau enzim penyebab peradangan di tubuh, termasuk kulit," kata dia. 

Perawatan kulit alami.

Photo :
  • U-Report

Sementara itu, Managing Director Austerra, Faizin, turut menyarankan untuk memilih skincare yang menggunakan teknologi robotic dalam proses produksi dan pengemasannya, seperti yang telah digunakan oleh Austerra. 

"Sehingga, lebih higienis, mengurangi kontaminasi dari berbagai kontaminan berbahaya, dan kualitas serta konsistensi dari produknya tetap terjaga," tutur dia. 

"Austerra juga ingin mengedukasi masyarakat untuk lebih memilih produk-produk skincare terpercaya, yang dibuat dengan standar tinggi, dan juga telah mendapatkan izin dari BPOM," ujar Vanessa Susanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya