Resep Tampil Beda Ketika WFO

Ilustrasi wanita/skincare/perawatan kulit.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Usai berkutat dengan banyak virtual meeting selama hampir 2 tahun, kini situasi perkantoran mulai berangsur normal. Tanpa disadari, rutinitas work from home (WFH) memberikan banyak perubahan. Pandemi COVID-19 membuat kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Di satu sisi ini membuat proses bekerja lebih cepat karena hubungan secara digital tak terbatas ruang dan waktu. Juga tak perlu repot bermacet-macetan untuk sampai ke tempat kerja.

Namun, ada juga kekurangannya. Misalkan, menatap layar komputer atau smartphone terus-menerus juga bisa membuat wajah tak segar, kerut di mata, jerawat, bahkan breakout.

Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen

Breakout adalah kondisi ketika kulit mengalami iritasi dan berjerawat. Berikut beberapa tips yang akan meningkatkan penampilan agar tampil eye catching saat kembali beraktivitas di kantor (work from office/WFO):

Perawatan kulit wajah

Puluhan ASN di Tangerang Terapkan WFH Usai Terjebak Macet Arus Balik Lebaran

Permasalahan kulit wajah yang timbul, seperti jerawat meradang, kusam, kulit kemerahan, penuaan dini, dan kering bisa disebabkan oleh rusaknya skin barrier atau lapisan kulit terluar yang bertugas untuk melindungi kulit.

Kebiasaan tak sehat seperti merokok, bergadang, dan konsumsi makanan tak sehat turut berdampak pada kesehatan kulit. Salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan serum yang bisa mencegah permasalahan kulit yang mampu merangsang aktivasi kulit sekaligus menetralisir radikal bebas dan meremajakan kulit.

Seperti Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum, di mana teksturnya yang ringan dapat menyerap lebih cepat tanpa meninggalkan kesan lengket di kulit yang akan membuat kulit lebih fresh bercahaya dan kenyal.

Setelah itu, padu padankan dengan Y.O.U Golden Age Refining Serum untuk membantu memperlambat proses penuaan dini, karena diformulasikan dengan Ekstrak Buah Delima dan Hyaluronic Acid yang bekerja untuk menjaga keseimbangan minyak dan air dalam kulit.

Makeup yang berbeda

Mengaplikasikan makeup yang berbeda mengapa tidak? Cobalah dengan bold makeup look atau riasan yang lebih berani dari biasanya. Kamu bisa menyamarkan kekurangan pada wajah dengan memberikan complexion pada wajah seperti Y.O.U 24h  Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation.

Ini bisa menjadi kunci kesempurnaan untuk menutup noda atau uneven skin atau warna wajah yang tak rata. Aplikasikan dengan menggunakan Delicate Brush dari GlamFix atau Fabulous Beauty Sponge dari GlamFix untuk hasil medium to coverage, dan gunakan jari untuk mendapatkan hasil yang lebih natural.

Dengan lima shades (warm ivory, pink nude, yellow beige, medium beige, dan sand beige), teksturnya yang ringan tidak akan membuat tampilan makeup menjadi cakey atau berat. Selain mengandung SPF dan PA+++, foundation ini memiliki Formula 24 Hours litestay yang memberikan kualitas coverage tahan lama hingga 24 jam.

Itu tadi tips singkat dari Y.O.U Beauty untuk memberikan tampilan berbeda saat kembali ke kantor (WFO). Selain makeup yang sempurna, jangan lupa maksimalkan perawatan kulit wajah dengan skincare yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya