Ramuan Super Imun Zaidul Akbar, Salah Satunya Pakai Jahe Sejempol

Ramuan Super Imun Ala dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Penggagas Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar tak henti-hentinya berbagi tips kesehatan untuk para pengikutnya di akun Instagram. Postingan terbaru dr Zaidul kali ini berbagi ramuan sehat berbahan herbal. Apakah itu?

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Lewat akun Instagram @zaidulakbar, dokter yang juga pendakwah Islam tersebut berbagi resep ramuan super imun. Ramuannya ini terdiri atas:

Jahe sejempol
Kunyit setelunjuk dewasa
Sereh dua telunjuk
Lengkuas sejempol
Jeruk nipis 1 buah

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

"Semua bahan itu saya potong tipis termasuk jeruk nipis lalu saya berikan air segelas gaban itu," tulis dr Zaidul sebagai caption. 

Zaidul Akbar menyebut ramuan buatannya adalah ramuan super imun. Kandungan dari berbagai bahan dapurdiyakininya memiliki manfaat segudang pesawat.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

"( kan gede tuh ) seperti sumber antioksidan, meningkatkan imunitas, memperbaiki kolesterol, menyeimbangkan asam urat, menguatkan jantung, menguatkan pencernaan, menguatkan tulang, melawan sel sel kanker, memperlambat penuaan, sumber enzim dan mineral, mencerdaskan otak, mengikat logam logam berat, menguatkan pembuluh darah, banyak banget pokoknya, tanganne kemeng kl mau ditulis semua," tulisnya lagi menjelaskan manfaat luar biasa ramuan super imunnya. 

Tapiii yang menarik lagi, lanjut Zaidul, penyerapan dan kekuatan dari bahan-bahan dapur tersebut diatas itu ternyata bisa ditingkatkan lagi dengan mencampurkannya alias meminumnya bersama susu.

"(disini saya pake susu kambing) atau santan (yang tidak kental banget) juga bisa. Ya boleh ditambahkan pemanis alami seperti madu atau rombongan pemanis sehat seperti gula aren, gula kelapa misalnya agar lebih nyaman di hati dan lidah," terangnya.

Tak harus sesuai resepnya, katanya ramuan tersebut, kandungannya bisa di modif sesuai keperluan.

"Celamat mencoba, Semoga menjadi ramuan yang bermanfaat Salam sehat hari jumat," tulisnya.

Selain dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan super imun, Zaidul juga tak henti mengingatkan, agar tetap, shalawat diperbanyak, membaca surat Al Kahfi dan sedekah diperbanyak. 

"Semoga Allah sehatkan yang sakit, semoga Allah kuatkan yang sudah sehat agar semakin taat #ZaidulAkbar," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya