Zaidul Akbar Bocorin Rahasia, Makanan Ini Bikin Perasaan Bahagia

ilustrasi makanan sehat.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA –Memiliki perasaan yang baik atau buruk ternyata bisa dipengaruhi pula oleh apa yang kita makan sehari-hari. Mengenai hal ini, pendakwah Islam juga penggagas Jurus Sehat Rasulullah mengungkap, bahwa makanan yang baik atau buruk menjadi rahasia sejauh apa perasaan seseorang terbentuk. 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

"Makan yang baik, perasaanpun akan ikutan baik , makan yang ga baik, perasaanpun akan menjadi tak baik," ujar dr Zaidul Akbar lewat akun Instagram miliknya, Senin, 15 November 2021.

"Kurang lebih seperti itu meski tak sesederhana itu karena manusia bukan hanya raga atau fisik saja namun ada unsur jiwa, ruh atau hati yang terperangkap dalam raga tadi," katanya lagi.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Jika makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat, kata Zaidul pengaruhnya bukan hanya untuk fisik, tetapi juga untuk kesehatan jiwa. Untuk itu, dia menganjurkan, agar setiap manusia mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat. Tapi bukan cuma soal makanan, adalagi makanan penting yang harus dikonsumsi manusia dari sekadar makanan berupa buah, sayur dan lain lain.

"Sehingga bukan hanya fisik yang akan merasakan baik dan sehat namun jiwa , ruh dan hati pun akan merasakan hal yang sama, jika apa yang di “makan” ruh atau jiwa atau hati ini baik , maka akan baik pulalah mereka."

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak

Dan sejatinya panduan bagaimana memberi “makan” ketiga hal tersebut: ruh , jiwa dan hati dalam Islam sudah begitu jelas disampaikan. Zaidul menegaskan, iman, amal sholeh, Al Quran, kebaikan, zikir, Akidah, adalah hal-hal mendasar yang menjadi makanan buat ketiga hal tadi dan pada akhirnya jika makanan ketiganya baik maka akan baiklah raga seseorang karena sejatinya raga akan mengikuti saja.

"Selamat beraktifitas di hari berkah senin ini. Semoga Allah mudahkan rezeki temann teman semua dan semoga Allah mudahkan kita untuk lebih banyak lagi melakukan kebaikan setiap harinya," ujar Zaidul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya