Lindungi Buah Hati, Ini Pentingnya Melakukan Vaksin Lengkap pada Anak

Talkshow Pentingnya Vaksin Lengkap bagi Buah Hati (20/11)
Sumber :
  • Prodia

VIVA – Memberikan vaksin secara lengkap kepada anak merupakan salah satu langkah penting yang dapat dilakukan para orang tua untuk melindungi dan menjaga agar buah hatinya tumbuh dengan aman dan sehat. Manfaat dari vaksin atau imunisasi ini dapat menekan risiko terjadinya wabah penyakit, sakit berat, cacat, dan kematian. Pasalnya bayi dan anak-anak sangat rentan terhadap penyakit akibat di dalam tubuhnya belum terbentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Imunisasi dasar adalah pemberian vaksin sebelum anak berusia 1 tahun. Sedangkan imunisasi lanjutan adalah pengulangan imunisasi dasar untuk meningkatkan kekebalan serta menjaga perlindungan tubuh tetap optimal. Di luar dua jenis imunisasi itu, terdapat imunisasi tambahan berupa vaksinasi pada kelompok umur tertentu yang berisiko paling tinggi mengalami penyakit menurut kajian epidemiologis dalam kurun waktu tertentu.

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini masih ada keraguan mengenai vaksinasi, padahal sebetulnya para orang tua tak perlu khawatir karena vaksin telah melalui serangkaian pengujian. Para ahli telah memastikan keamanannya lebih dulu sebelum memberikannya kepada bayi dan anak. 

Kronologi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan, Kemaluan Ditendang Hingga Berdarah-darah

Lantas bagaimana jika bayi atau anak tidak mendapatkan vaksin sama sekali? Apa yang akan terjadi? Atau bagaimana jika pemberiannya terlambat dan tidak lengkap? Ketahui lebih lanjut Pentingnya Vaksin Lengkap bagi Buah Hati dengan bergabung di talkshow bersama Prodia Children Health Centre dan Tentang Anak yang akan mengupas tuntas seputar vaksin bagi anak pada hari Sabtu, 20 November 2021 pukul 11.00-13.00 WIB.

Akan hadir sebagai pembicara yakni dr. Mesty Ariotedjo Sp.A (Dokter Spesialis Anak) dan Tasya Kamila. Talkshow ini dapat diikuti oleh siapapun dan terbuka untuk umum secara gratis! Dapatkan juga kesempatan untuk mendapatkan E-voucher keringanan biaya 20% untuk Panel Kesehatan Anak di Prodia bagi seluruh peserta yang hadir serta Doorprize E-voucher Panel Obesitas Anak di Prodia (Hanya diberikan kepada 2 orang terpilih) dan Doorprize hadiah lainnya.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Yuk! Segera daftarkan diri Anda di https://bit.ly/Talkshow_Vaksinasi_Anak. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kontak Prodia 1500 830 atau kunjungi www.prodia.co.id.

Nikita Willy

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Nikita Willy sering kali mendapat pujian atas gaya parenting terhadap anaknya dari publik dan netizen. Namun, kali ini sang artis dihadapkan pada kritik dari netizen.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024