2 Mitos Seks Terpopuler, Salah Satunya Mr P Besar Bikin Vagina Longgar

Ilustrasi bercinta.
Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA – Pembahasan seputar seks masih dianggap tabu oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran, jika banyak mitos yang beredar mengenai hal ini. 

Salah satu yang cukup santer beredar adalah, ukuran Mr P yang besar bisa bikin vagina pasangannya menjadi mudah longgar. Benarkah demikian? 

Spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik, dr. Risa Crisanti, Sp.BP-RE, membantah hal tersebut. Menurut dia, penis besar menyebabkan vagina menjadi mudah kendur atau longgar, adalah mitos belaka. 

"Besarnya sebesar apa? Sebesar kepala bayi gak? Kepala bayi itu kan besar, kalau penis paling cuma berapa cm," ungkapnya saat Intimate Talkshow & Media Gathering di The Clinic Beautylosophy, Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

"Jadi menurut saya itu tidak terlalu pengaruh. Kecuali kalau wanita sudah melahirkan, pasti agak besar. Kalau cuma besarnya penis sih gak akan memengaruhi," lanjut dia.

Ilustrasi bercinta.

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Pexels/Burst

Mitos selanjutnya yang tak kalah populer adalah hubungan seks pertama kali akan selalu membuat vagina berdarah dan penyebab robeknya selaput dara adalah karena hubungan seks semata. Apakah ini benar?