Rutin Konsumsi Ikan Mas Bisa Atasi Gangguan Sendi

Ikan Mas Arsik
Ikan Mas Arsik
Sumber :
  • Dokumentasi Hotel Indonesia Group

VIVA – Ikan mas menjadi salah satu jenis ikan yang banyak digemari oleh masyarakat untuk dikonsumsi. Sensasi gurih dan dagingnya yang lembut, membuat olahan ikan mas menjadi salah satu pilihan tepat sebagai pendamping nasi pada saat makan.

Rutin mengonsumsi ikan mas ternyata memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh, yakni membantu mengatasi gangguan pada otot dan sendi

Dalam acara Hidup Sehat tvOne, Dokter Feni Nugraha menjelaskan bahwa ikan mas memiliki kandungan kalsium, fosfor dan vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang otot dan sendi.

“Karena si ikan mas ini ternyata mengandung kalsium, fosfor, vitamin D. Nah, itu sangat baik untuk kesehatan tulang otot dan juga sendi,” kata dr. Feni dikutip VIVA, Selasa, 23 November 2021.

Selain itu, dr. Feni juga menjelaskan bahwa ikan mas memiliki kandungan omega-3 yang dapat mencegah peradangan, salah satunya peradangan sendi.

Ilustrasi olahan ikan/memasak ikan.

Ilustrasi olahan ikan/memasak ikan.

Photo :
  • Pixabay/donateonedollar

“Juga mengandung omega-3. Omega-3 sifatnya itu dia anti peradangan. Dia bisa menurunkan terjadinya inflamasi, salah satunya adalah pada gangguan peradangan sendi,” ucap dr. Feni.