3 Penyebab BB Naik Meski Sudah Olahraga Tiap Hari

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.
Sumber :
  • Freepik/katemangostar

VIVA – Saat memulai olahraga, banyak yang tidak sabar untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Akibatnya, mereka sering menimbang berat badan dengan penuh harap.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Tapi, bukan berat badan impian yang terlihat justru berat badan bertambah. Ada beberapa alasan kenapa berat badan malah meningkah saat kita memulai olahraga. Berikut tiga alasannya seperti dikutip dari laman Times of India.

Nyeri otot

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Saat kamu memulai rutinitas olahraga, berat badan mungkin bertambah karena nyeri otot. Nyeri pada dasarnya adalah akibat dari jaringan otot yang pecah dan muncul selama sehari atau dua hari setelah sehabis olahraga.

Retensi cairan

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Mekanisme perlindungan kedua dari otot adalah melalui retensi cairan. Untuk melindungi jaringan otot yang ditargetkan dari program olahraga baru, otot mungkin juga menahan cairan dan menjadi sedikit meradang. Retensi cairan sementara ini bisa mengakibatkan peningkatan berat badan hingga 2kg.

Ukuran otot bertambah

Otot mengandung air selain sel otot. Saat kamu mulai berolahraga, otot, khususnya yang lebar seperti yang ada di kaki, bisa bertambah ukurannya karena olahraga rutin. Tapi otot diketahui mengambil ruang lebih sedikit dari lemak. Jadi, kamu akan menjadi lebih langsing meski berat badan bertambah.

Brand lokal buatan anak bangsa yang menyediakan berbagai macam peralatan olahraga, SFIDN FITS, yang dikenal dengan merek Fits membuka cabang di wilayah Surabaya, tepatnya di Surabaya Town Square dengan nama Fits Fact.

Berdirinya cabang ini tentu saja mempermudahkan pelanggan Fits yang ada di Surabaya. Pasalnya, selain proses pengiriman yang tidak memakan waktu yang lama, Fits Fact sendiri juga bisa dibeli secara langsung.

“Anda bisa menemukan kategori pakaian olahraga pria dan wanita, WFH (Workout From Home), yoga equipment, fitness equipment, support equipment sampai outdoor sport dari website Fits Fact sendiri maupun dari e-commerce,” kata Product Designer Rizqi M Ichwan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

“Bukan hanya itu, Fits sendiri juga memiliki komunitas dengan nama Fitsers. Komunitas ini dibuat untuk mengajak konsumen berpartisipasi menggunakan dan mereview produk Fits saat digunakan melalui media sosial sehingga bisa memudah untuk dicari dengan hashtag #fitsers,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya