Kondom Bisa Nyangkut di Miss V? Ini Faktanya

Ilustrasi kondom/alat kontrasepsi.
Sumber :
  • Pixabay/Anqa

VIVA – Seks menjadi bagian penting dalam membangun keintiman antara pasangan suami istri, baik itu untuk menambah gairah cinta hingga menjaga stamina tetap bugar. Hanya saja, tak sedikit yang belum memahami sejumlah hal terkait seks yang kerap dialami saat sesi intim di ranjang.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dikutip dari laman Daily Star, pakar seks dan hubungan Kate Moyle menyebutkan bahwa seks memiliki momen yang sangat bervariasi bagi tiap orang. Di sisi lain, banyak yang belum memahami akan seluk beluk seks lantaran kerap dianggap tabu.

"Karena fakta bahwa seks secara historis adalah topik yang tabu dan jarang dibahas, ini kemudian menempatkan tantangan seksual ke dalam kategori yang lebih langka dan membuat banyak orang merasa terisolasi dalam pengalaman mereka, dan banyak yang sering menggambarkan perasaan malu," katanya.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Mulai dari rasa saat orgasme, ejakulasi pada perempuan, hingga risiko kondom terselip ke dalam vagina, Kate membagikan semua yang perlu kita ketahui. Berikut rangkumannya.

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Orgasme seperti hendak buang air

Jangan khawatir, Kate mengatakan bahwa sensasi ini lebih umum dari yang Anda kira. Rangsangan seksual bisa memberi tekanan pada kandung kemih yang jika penuh bisa membuat Anda merasa ingin buang air kecil.

"Selama orgasme juga ada gelombang besar kontraksi otot di seluruh otot dasar panggul yang memainkan peran penting dalam mencegah inkontinensia, seks dan orgasme," terang Kate.

Queefing

Kate menjelaskan bahwa "queef" adalah istilah umum untuk kebisingan atau suara yang dibuat oleh vagina Anda. Bahkan, tak sedikit yang menyebutnya sebagai 'kentut' dari vagina.

"Itu terjadi karena pelepasan udara yang terperangkap di dalam vagina, yang sering terjadi selama atau setelah periode banyak bergerak, seperti berolahraga atau berhubungan seks," katanya.

Ini karena vagina adalah elastis dan ruang di mana udara dapat terperangkap, dengan tekanan atau pemosisian udara ini dilepaskan. Itu hanya salah satu hal yang dilakukan tubuh, dan jika itu terjadi, Anda seharusnya bisa menertawakannya.

"Seks nyata melibatkan tubuh nyata, yang berarti bau, suara, dan terkadang hal-hal terjadi - dan ini hanya bagian dari kita sebagai manusia," tuturnya.

Air mani normal

Kate mengatakan air mani yang sehat akan tampak berwarna putih keruh atau abu-abu. Ini harus konsistensi cair mirip dengan telur mentah. Jadi, jika bukan warna tersebut dan ditambah ada bau tak sedap, curigai adanya infeksi.

Ejakulasi pada perempuan

Penelitian terbatas tentang ejakulasi wanita, yang berarti bahwa kita masih belum memiliki ilmu pasti tentang apa yang sebenarnya terjadi. Namun, ini paling baik digambarkan sebagai ketika seseorang dengan vulva mengeluarkan cairan dari uretra sebagai respons terhadap orgasme atau rangsangan seksual.

“Mengenai 'normal' atau tidak, yang penting adalah mencari tahu apa yang 'normal' untuk Anda," katanya.

Jika Anda mencoba untuk mencapai ejakulasi atau dikenal dengan squirting, penting bagi Anda untuk tidak menekan diri sendiri. Karena hal itu akan mengurangi Anda berada di momen dan mengalami kesenangan.

"Itu seharusnya tidak menjadi persyaratan atau indikator 'seks yang baik' vs 'seks yang buruk', fokusnya harus pada apakah Anda merasa telah bersenang-senang," tegasnya.

Kondom/alat kontrasepsi.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

Berkeringat berlebih saat seks

Seks adalah aktivitas fisik sama seperti bentuk latihan lainnya. Ini meningkatkan detak jantung; pernapasan Anda menjadi lebih dalam dan lebih cepat, dan suhu tubuh Anda naik yang terkadang menyebabkan keringat terperangkap, dengan tekanan atau pemosisian udara ini berhasil. Itu hanya salah satu hal yang dilakukan tubuh, dan jika itu terjadi, Anda harus bisa menertawakannya.

"Seks nyata melibatkan tubuh nyata, yang berarti bau, suara, dan terkadang hal-hal yang terjadi - dan ini hanya bagian dari kita sebagai manusia."

Bisakah kondom hilang di dalam vagina saat berhubungan seks?

Jawabannya, hal yang memungkinkan. Jika kondom terlepas saat berhubungan seks, itu akan berada di vagina. Cara terbaik untuk mencoba dan menghapusnya adalah pertama-tama dan terutama rileks, kemudian gunakan dua jari bersih untuk mencoba meraih dan melepaskannya dengan lembut.

"Jika Anda merasa nyaman bertanya kepada pasangan Anda, mereka juga bisa mencoba, atau mencari bantuan dari profesional medis, seperti profesional klinik kesehatan seksual atau ginekolog.

"Semakin lama di sana, semakin besar kemungkinan menyebabkan iritasi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya