Tak Cuma Jaga Daya Tahan Tubuh, Vitamin C Juga Kandung Khasiat Ini

vitamin c
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat terutama di masa pandemi seperti sekarang ini adalah sebuah keharusan. Mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, dan rajin olahraga adalah hal-hal yang perlu dilakukan agar tubuh tetap bugar dan sehat.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Selain itu, tubuh juga butuh vitamin tambahan untuk memperkuat imunitas agar bisa melawan virus dan bakteri yang berasal dari luar. Salah satunya dengan mengkonsumsi vitamin C dan zinc.

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang larut dalam dalam air dan mudah dicerna tubuh. Vitamin ini juga berpengaruh dalam sintesis lipid dan protein, metabolisme karbohidrat, penyerapan zat besi, dan respirasi sel.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Secara alami, sumber vitamin C dan zinc terdapat pada buah dan sayuran. Vitamin C alami terdapat pada jeruk, kiwi, stroberi, tomat, brokoli, dan tomat.

Sedangkan sumber zinc alami bisa diperoleh dengan mengkonsumsi daging, kerang, kacang-kacangan, dan susu. Namun dalam praktiknya, seringkali asupan vitamin C dan zinc pada tubuh kurang karena pola makan harian yang tidak benar.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI
Ilustrasi bahagia & menjaga kesehatan

Ilustrasi bahagia & menjaga kesehatan

Photo :
  • ist

Karenanya, untuk mencukupi kebutuhan tersebut harian, sebaiknya mengonsumsi suplemen vitamin C dan zinc yang kini banyak dijual di apotek dan toko obat, serta di berbagai marketplace.

Tomo Kenko adalah produsen pengembang produk untuk solusi kesehatan yang lebih natural khususnya dalam hal vitamin, mineral, dan nutrisi.

Vitamin C dan zinc Tomo Kenko adalah jenis suplemen kesehatan yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Vitamin C nya berbentuk kaplet salut selaput yang berasal dari asam askorbat dan sodium askorbat.

Ilustrasi minum vitamin.

Photo :
  • reporter

Sementara suplemen zinc nya berbentuk tablet selaput dengan kandungan zinc picolinate dan vitamin B6 HCl.

Vitamin C dari produk ini tersedia dalam dua varian dosis yakni 500mg dan 1000mg yang masing-masingnya telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor registrasi SD211531161 dan SD211550321.

Sedangkan untuk suplemen zinc nya terdaftar dengan nomor registrasi BPOM SD211550501. "Produk-produk suplemen Tomo Kenko ini semuanya aman untuk dikonsumsi dan sudah terdaftar di BPOM," kata Project Director BPC Abram Bahar.

Ia sebutkan mengkonsumsi suplemen vitamin C tak hanya berkhasiat memelihara daya tahan tubuh, tetapi juga bermanfaat menghambat penuaan kulit. Kadar antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu sel tubuh untuk melawan radikal bebas dan membantu tubuh dalam memproduksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih awet muda.

Selain itu manfaat lain dari vitamin C antara lain melawan penyakit mata Age-related macular degeneration (AMD), melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, memperbaiki produksi kolagen, serta membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Sementara zinc bermanfaat untuk membantu penyembuhan luka, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan sel, membantu mengurangi peradangan, serta, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kini memenuhi kebutuhan harian tubuh akan vitamin C dan zinc menjadi lebih mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya