DDD Challenge Viral, Awas Ini Deretan Bahayanya

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Setelah NNN Challenge atau No Nut November, yaitu tantangan untuk tidak melakukan masturbasi sebulan penuh. Kini, di awal Desember viral lagi DDD Challenge di TikTok.

Onani Saat Puasa Ramadhan, Batalkan Puasa? Buya Yahya Beri Jawaban

DDD Challenge merupakan singkatan dari Destroy Dick December. Tantangan ini mengharuskan setiap pria untuk melakukan masturbasi sebanyak tanggal yang dilewati di bulan Desember atau selama sebulan penuh. 

Meski hanya sekadar seru-seruan, nyatanya melakukan masturbasi secara berlebihan memiliki banyak dampak buruk. Berikut beberapa efek negatif jika melakukan masturbasi secara berlebihan, seperti dikutip dari Times of India.

Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya

1. Cedera

Masturbasi berlebihan bisa melukaimu, di antaranya cedera ringan seperti kulit vagina atau penis lecet. Dalam kondisi yang parah, bisa menyebabkan penyakit Peyronie, yaitu penumpukan plak di batang penis akibat mengelus berlebihan. Jadi, jika kamu tidak ingin menyakiti diri sendiri, batasi frekuensinya. 

Kecanduan Onani? Hati-hati Bisa Sebabkan Pembengkakan hingga Pengelupasan Kulit Area Intim

Ilustrasi penis.

Photo :
  • Doc. Unsplash

2. Stres

Masturbasi berlebihan juga bisa memengaruhi kehidupan sosial. Melakukannya terlalu sering dapat mencegah kamu keluar kamar atau rumah. Hal ini dapat berdampak negatif pada kesehatan mental kamu. Jika hal ini terjadi pada kamu, segera cari bantuan medis, karena masturbasi berlebihan tidak termasuk dalam perilaku seks yang normal. 

3. Memengaruhi kehidupan seks dengan pasangan

Masturbasi memang membantu tetap aktif secara seksual. Tapi jika berlebihan, hal itu bisa berdampak pada kehidupan seks dengan pasangan. 

Hal ini karena menggosok atau membelai vagina atau penis, secara otomatis memerintahkan otak untuk melakukan tindakan solo tanpa pasangan. Begitu kamu sering melakukannya, otak dan tubuh hanya akan merespons tindakan solo kamu. Hal ini tentu akan berdampak pada hubungan seksualmu dengan pasangan. 

4. Infeksi 

Jika kamu menggunakan mainan seks yang tidak bersih, hal itu dapat menimbulkan bakteri dan infeksi. Juga, hindari menggunakannya dengan banyak pasangan. Ini dapat meningkatkan risiko infeksi seksual. 

5. Kecanduan

Kecanduan dapat menyebabkan hilangnya kendali. Cobalah untuk mengelola dan mengekang rasa kecanduan ini karena dapat menimbulkan dampak negatif dalam jangka panjang. Sekali lagi, kamu harus mencari bantuan medis jika hal ini terjadi pada kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya