Stres Akibat Varian Omicron, Redam dengan Hirup Aroma Alam Ini

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Situasi pandemi membuat sebagian masyarakat yang terbiasa melakukan aktivitas dari luar rumah menjadi terganggu. Apalagi, kehadiran varian omicron kerap menuai ketakutan baru bagi warga dunia untuk bisa bepergian menikmati alam di luar rumah.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Perasaan jenuh tentunya menghantui kebiasaan baru ini. Di mana suasana rumah yang monoton serta kurangnya interaksi dengan sekitar membuat orang-orang yang terbiasa melaksanakan work from office rentan merasakan stres

Dalam menyikapi hal tersebut, kini produk wewangian menjadi sarana baru yang digunakan oleh masyarakat dalam membangun suasana rumah yang nyaman dan bebas stresketika tengah melaksanakan kegiatan work from home.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Saat ini, tren penggunaan reed diffuser semakin populer di tengah masyarakat, karena kandungan essential oil yang dianggap dapat membuat suasana rumah menjadi lebih rileks dan menyenangkan. 

Berikut 3 wewangian identik yang dapat mengubah suasana dan perasaan stres ketika beraktivitas di dalam rumah, dikutip dari keterangan pers Kemayu and Co.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Rosemary wewangian penghilang stress 

Rosemary sering dikaitkan dengan pensuasanaan rasa yang dapat membuat seseorang menjadi lebih senang dan produktif. Hal ini dibuktikan dengan efek positif yang mempengaruhi tingkatan suasana hati dan antusiasme saat beraktivitas. Rosemary juga memiliki kelebihan yang dapat mengurangi kadar kortisol, sehingga essential oil ini menjadi pilihan terbaik dalam mengurangi kadar stress pada diri seseorang.

Lavender wewangian peningkat kualitas tidur

Lavender merupakan jenis essential oil yang biasa digunakan untuk memberikan efek ketenangan ketika seseorang sedang dilanda stres yang tak terbendung. Wewangian ini menjadi pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin berelaksasi sejenak atau merasakan sensasi tidur agar menjadi lebih tenang.

Grapefruit wewangian penyeimbang mood dan tekanan darah

Ekstrak jeruk yang terkandung pada kulit Jeruk Bali/Grapefruit memiliki kelebihan dalam mengurangi tekanan darah dan tingkatan stres pada diri seseorang. Agar dapat menikmati manfaat serta sensasi yang diberikan oleh Grapefruit, Kemayu and Co luncurkan Bunga Harapan Reed Diffuser. Kandungan Blackberry, grapefruit, cedar wood, vetiver dan floral yang terkandung dapat membuat suasana rumah yang nyaman dan bebas stres. 

Sebagai produk wewangian lokal terpercaya, Kemayu and Co luncurkan diffuser terbaru bernama ‘Bunga Harapan Reed Diffuser’ secara eksklusif di Shopee dalam rangka memeriahkan puncak Shopee 12.12 Birthday Sale. Selain itu, terdapat juga Bunga Harapan Mini Reed Diffuser, Holiday Special Edition Reed Diffuser, Holiday Special Edition Mini Reed Diffuser dan December Reed Diffuser.

"Kami menghadirkan produk diffuser terbaru ‘Bunga Harapan Reed Diffuser’ untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menciptakan sensasi relaksasi dan suasana nyaman di rumah, terutama saat masih harus work from home. Kandungan essential oil yang kami gunakan tentunya menggunakan produk herbal dan buah-buahan berkualitas dari Indonesia. Tidak hanya memberikan suasana yang lebih nyaman di dalam rumah, reed diffuser ini juga dapat digunakan sebagai penghias dekorasi rumah,” kata Vica Mardika Wong, Owner dari Kemayu and Co.

Senada, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi menyampaikan bahwa kondisi pandemi tentunya banyak memberikan dampak bagi kehidupan, termasuk perasaan jenuh dan stress. Penggunaan diffuser dan aromaterapi tentunya dapat memberikan manfaat untuk mengatasi hal tersebut.

"Oleh karena itu, kami berharap dengan hadirnya produk terbaru Diffuser Bunga Harapan dari Kemayu and Co, dalam Shopee 12.12 Birthday Sale, tidak hanya memberikan penawaran terbaik tetapi juga memberikan kemudahan akses bagi pengguna yang ingin mengubah lingkup suasana rumah menjadi nyaman dan rileks pada saat melaksanakan kegiatan work from home," tutur Daniel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya