Hand Sanitizer Kandungan Aerosol, Diklaim Ampuh Tangkal COVID-19

Hand Sanitizer dan masker
Sumber :

VIVA – Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun, telah membiasakan masyarakat Indonesia untuk menjaga pola hidup bersih. Membawa hand sanitizer sudah menjadi kebiasaan baru yang muncul sebagai upaya mencegah terpaparnya tubuh dari virus tersebut. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Praktisi kesehatan di Jakarta, dr. Amanda Rahmania, menuturkan, dalam memilih produk pembersih tangan, sangat penting melihat kandungan yang baik dalam produk hand sanitizer yang kita gunakan sehari-hari. 

"Hand sanitizer yang menjadi sahabat keseharian kita di era new-normal, harus dapat melindungi dari virus dan bakteri dan sebaiknya memiliki kandungan yang aman, sehingga bisa digunakan ke peralatan makan dan mainan anak," ujarnya saat peluncuran Rip It hand sanitizer, baru-baru ini. 

Membudayakan Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Panel Surya

Dokter Amanda menambahkan, saat memilih hand sanitizer harus memerhatikan kandungannya, seperti varian alkoholnya dan ada bahan aktif anti-microbial yang efektif membunuh kuman dan secara klinis harus ramah lingkungan

Apa Benar Hand Sanitizer Tidak Baik Untuk Kulit?

Photo :
  • U-Report
Merawat kulit dari Bahan Vegan

"Apalagi dengan adanya pandemi corona dan varian terbarunya sekarang ini. Masyarakat perlu sangat ekstra menjaga diri, salah satunya dengan membawa hand sanitizer yang mudah dibawa ke mana-mana. Langkah ini sekaligus mereduksi kuman dan virus yang tidak kasat mata tersebut agar tidak mudah masuk ke dalam tubuh kita," tuturnya. 

Sementara itu, Head of Marketing PT. Radika Inovasi Indonesia, Farah Fauziah, mengungkapkan, penting memproteksi diri guna mencegah kuman yang bisa menyebabkan berbagai virus penyakit yang bisa masuk ke dalam tubuh, salah satu upayanya yakni dengan menggunakan hand sanitizer. 

"Menggunakan hand sanitizer merupakan langkah proteksi yang ampuh dalam menangkal berbagai virus penyakit serta kuman virus corona, terlebih lagi dalam bentuk aerosol spray, karena lebih merata dan efektif. Selain itu nyaman karena tidak lengket di tangan. Di samping tentunya kita harus menjaga imun tubuh agar tetap fit dan menerapkan prokes yang ketat," kata dia. 

Farah lebih lanjut menjelaskan, hand sanitizer dalam bentuk aerosol, diformulasikan secara klinikal dengan bahan aktif anti-microbial yang efektif membunuh 99.99 persen virus dan bakteri dalam waktu singkat. 

"Meskipun berbentuk aerosol, semua produk Rip It ramah lingkungan tanpa kandungan CFCs yang dapat merusak ozon. Dengan formulasi yang aman, produk kami telah diuji di laboraturium terpercaya dan sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," ujar Farah Fauziah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya