Jeff Smith Diciduk Lagi, Ini 5 Alasan Kambuh Narkoba

Jeff Smith
Jeff Smith
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito/ Jakarta

VIVA – Jeff Smith kembali diringkus oleh Polda Metro Jaya lantaran terbukti memakai obat haram. Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mukti Juharsa.

Artis Sinetron itu ditangkap di Jakarta, Rabu, 8 Desember 2021. Namun, belum dirinci apa barang bukti yang disita dari dia. Sebab, hal ini akan dibeberkan dalam ekspose kasus.

Ini adalah kali kedua dia dicokok. Sebelumnya Jeff ditangkap Polres Metro Jakarta Barat. Polisi menyita ganja darinya saat itu. Jeff sempat menyebut ganja tidak laik masuk golongan I narkotika. Jeff Smith bebas dari penjara pada 14 September 2021.

Lantas, apa sebenarnya pemicu seseorang memakai kembali narkoba? Berikut faktanya dikutip dari laman Family Addiction Specialist. Miris, data menunjukkan bahwa tingkat kekambuhan bagi individu yang memasuki pemulihan dari kecanduan obat atau alkohol cukup tinggi.

Studi mencerminkan bahwa sekitar 40-60 persen individu kambuh dalam waktu 30 hari setelah meninggalkan pusat perawatan obat dan alkohol rawat inap, dan hingga 85 persen kambuh dalam tahun pertama.

Melalui pemahaman tentang risiko umum untuk kambuh kecanduan, individu dapat lebih siap dan lebih mampu mempertahankan pemulihan mereka. Berikut adalah daftar lima pemicu umum yang berkontribusi pada kekambuhan kecanduan.

Adaptasi tubuh