Zaidul Akbar: Ini Resep Joss untuk Kesehatan Jantung dan Tulang

dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Penyakit jantung menggambarkan serangkaian kondisi yang memengaruhi jantung. Istilah penyakit jantung juga kerap dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular.

Masak Rendang Anti Ribet! Chef Rudy Bongkar Trik Masak Rendang 20 Menit

Penyakit ini umumnya mengacu pada kondisi yang melibatkan penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung, nyeri dada (angina), atau stroke.

Ada banyak penyebab penyakit jantung tergantung faktor yang memicunya. Seperti penimbunan lemak di dalam arteri jantung ini dikenal dengan aterosklerosis yang merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner.

Opor Ayam Lebaran Anti Ribet! Resep Mudah ala Chef Devina Hermawan

Penyakit Pembengkakan Jantung

Photo :
  • U-Report

Penting bagi masyarakat untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Pendakwah yang juga dokter, dr. Zaidul Akbar pun membagikan resep penuh berkah untuk menjaga kesehatan jantung dan tulang.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Dikutip dari akun Instagram dr. Zaidul Akbar beberapa bahan yang diperlukan antara lain air kelapa tua, madu, pisang kepok, alpukat dan rumput laut. Berikut ini cara membuatnya.

Bahan-bahan:

1. 300 ml air kelapa tua
2. Secukupnya madu dan garam mineral
3. Pisang kepok secukupnya
4. Alpukat secukupnya
5. Rumput laut secukupnya

Cara membuat: Masukkan pisang kepok, alpukat, rumput laut ke dalam air kelapa tua. Lalu tambahkan madu dan garam secukupnya.

Buah alpukat.

Photo :
  • U-Report

Diungkap oleh dr. Zaidul konsumsi minuman tersebut selama tiga bulan untuk menguatkan jantung dan tulang.

"Manfaat lainnya seperti lemak sehat, vitamin, mineral dan kolagen yang ada disalah satu produk ini. Jangan lupa berjemur buat orang tua yang ingin tulangnya lebih kuat dan jantung lebih sehat setelah makan ketiga produk ini, boleh tambah kurma? Boleh aja dikasi suwiran kurma. Pisang kepok, alpukat, rumput laut, kandungan Kaliumnya sangat tinggi," tulis Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya