Perut Buncit Bikin Hilang Keperkasaan, Ini Tips dr Zaidul Akbar

Penyebab perut buncit
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Berbagai macam faktor yang menjadi penyebab perut buncit, mulai dari perubahan hormon sampai kebiasaan sehari-hari yang disadari maupun yang tidak disadari.  Selain membuat tidak percaya diri, perut buncit juga membuat tidak nyaman dengan penampilan. 

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

Tidak hanya itu saja, dengan adanya banyak lemak di perut juga dapat menimbulkan sejumlah penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kanker di kemudian hari.

dr. Zaidul Akbar, pendakwah sekaligus ahli kesehatan ini memberikan suatu tips untuk mengecilkan perut ampuh yang seringkali menjadi permasalahan banyak orang dan membuat mereka merasa tidak percaya diri.

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya

Menurut dr Zaidul Akbar, perut buncit disebabkan karena banyaknya lemak yang menumpuk dalam tubuh. 

"Jadi nasi itu glukosa, tepung itu glukosa, gula pasir itu glukosa. Kondisi badan kita sekarang sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak. Glukosa yang dimakan dan tidak terpakai menjadi glikogen. Glikogen yang tidak terpakai menjadi lemak," tuturnya. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

dr Zaidul Akbar menambahkan, "Glukosa kalau dimakan tak tercerna baik oleh tubuh jadi glikogen. Nah glikogen pun sama, jika tak tercerna baik, makan jadi lemak. Jadi nasi itu glukosa, tepung glukosa, gula pasir juga glukosa. Kondisi badan kita saat ini sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak," kata dia.

Selanjutnya dr.  Zaidul Akbar menjelaskan cara mengecilkan perut buncit cuma satu, yakni dengan mengubah pola makan dan paling utama mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. 

Pada laki-laki, lemak menumpuk di perut dan berakibat sampai ke keperkasaan. Menurut dr. Zaidul Akbar, perut buncit bisa diatasi dengan 7 Days Challenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah).

7 Days Challenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah) adalah suatu program pola makan sehat selama 7 hari dengan cara menghentikan konsumsi makanan, meliputi nasi putih, makanan berbasis tepung, gula pasir, dan makanan goreng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya