Feriani Chung Bongkar Tips Kecantikan, Hati-hati Pilih Produknya

Feriani Chung dan Nova Eliza
Sumber :
  • Instagram @vdvc_seleb

VIVA – Bagi perempuan memiliki paras yang cantik adalah sebuah anugrah yang patut disyukuri. Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing. Jika melihat dari segi kecantikan, ada diantara perempuan yang menggunakan perawatan dari luar ataupun dari dalam. Meski mereka telah terlahir dengan paras yang cantik, namun mereka tetap ingin mempercantik atau mempertahankan kecantikan itu. Nah bagi kalian yang suka dengan perawatan perlu diperhatikan tidak semua kulit cocok dengan produk kecantikan. Di Sudut Ruang kali ini akan membahas tentang kecantikan yang menghadirkan narasumber Feriani Chung yang dipandu oleh Nova Eliza Di Sudut Ruang kanal youtube VDVC seleb. 

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Kecantikan Versi Feriani Chung

Ilustrasi kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean
Arab Saudi Perdana Ikut Miss Universe 2024, Netizen: Kiamat Semakin Dekat

Feriani Chung selaku Chief Marketing Officer ZAP Clinic berbincang tentang kecantikan Bersama Nova Eliza. Menurutnya, kecantikan itu datang dari dalam diri mulai dari percaya diri. Dengan kepercayaan diri itu aura akan tetap keluar meski tidak memakai make up. Untuk merawat kulit tentu didukung dengan penggunaan skincare dan juga treatmen perawatan untuk menghasilkan kulit yang diinginkan. Salah satu treatment unggulan ZAP Clinic ini adalah IPL. Dan ZAP clinic merupakan pionernya.

Apa Itu IPL?

5 Tips Untuk Para Ibu Dalam Mengelola Keuangan Keluarga Supaya Tepat dan Efektif

ilustrasi mencukur bulu ketiak

Photo :
  • U-Report

Intense pulse light hair removal (IPL) merupakan teknik penghilang bulu yang memanfaatkan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi. Meski teknik IPL hair removal mirip dengan terapi laser, kedua perawatan ini sangatlah berbeda. Perbedaan utama dari IPL dan laser yaitu jenis cahaya yang dipancarkan. Pada terapi dengan laser, digunakan satu jenis gelombang cahaya untuk menghilangkan bulu pada area kulit tertentu.

Sedangkan pada terapi IPL hair removal, digunakan bermacam-macam gelombang cahaya, sehingga areanya lebih luas. Selain dapat mencakup area yang lebih luas, IPL juga lebih minim risiko efek samping dibandingkan terapi laser.
Namun Hair Removal Treatment di ZAP ini tidak memberikan hasil yang instant. Perubahan akan terlihat dalam 2 sampai 3 minggu setelah perawatan. Maka tumbuhnya rambut segera (satu hari) setelah perawatan adalah wajar. Untuk treatment IPL dibagian mis V ini juga sudah sangat aman, jadi tidak perlu khawatir lagi.

Apakah Tekhnologi Laser Aman?

Ilustrasi laser darah

Photo :
  • www.gizmodo.com/University of Michigan

Untuk saat ini, tekhnologi laser adalah sebuah tekhnologi canggih yang bisa dimanfaatkan di era modern seperti saat ini. Namun, dalam penggunaan laser ini juga perlu diperhatikan dengan baik agar tidak terjadi permasalahan yang baru. Menurut Feriani, penggunaan laser harus tepat yang mengoperasionalkan yaitu dokter. 

Di perusahaan ZAP ini tentu memiliki kualifikasi untuk bisa mengerjakan perawatan kulit kepada konsumen. Dokter tersebut minimal dokter umum. Sebelum terjun langsung menangani pelanggan dilakukan training terlebih dahulu hingga bisa menggunakan teknologi dengan baik. Jadi, dokter di ZAP ini sangat expert dan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Pentingkah Perawatan Kulit?

Ilustrasi perawatan kulit.

Photo :

Menurutnya, berdasarkan survey yang telah dilakukan Wanita sekarang ini lebih menyukai sosok pria yang melakukan perawatan. Hal tersebut membuat bisnis kecantikan sangat meningkat drastis lantaran yang melakukan perawatan tidak hanya perempuan saja, namun juga dari laki-laki melakukan perawatan.

Di ZAP Clinic tidak ada treatmen mengubah muka atau mengubah bentuk. Hanya saja merawat agar lebih sehat lagi. Alat-alat yang digunakan di ZAP Clinic ini sudah canggih dan sesuai dengan SOP. Menurut Ferriani, perawatan yang baik itu dilakukan secara rutin. Produk yang dikeluarkan ZAP ini sudah sangat komplit dan sudah memiliki 50 cabang.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Perawatan

Ilustrasi wanita/skincare/perawatan kulit.

Photo :
  • Freepik/benzolx

Sebelum melakukan perawatan, hal yang perlu diperhatikan yaitu seberapa kredibilitasnya dari brand itu sendiri. Karena kalau melihat dari harga, tentu banyak brand yang menawarkan harga miring tapi kualitasnya kurang terjamin. Faktor yang lain adalah operatornya. Apakah dikerjakan oleh dokter yang berpengalaman atau tidak. Yang ketiga adalah tekhnologinya. Sebelum melakukan perawatan, lebih baik riset dulu tentang alat laser yang akan digunakan. 

Menurut Chief Marketing Officer ZAP Clinic ini, laser yang terjamin kualitasnya yaitu laser buatan Eropa dan Amerika. Hal yang perlu diperhatikan yang terakhir adalah budget. Budget harus diperhatikan karena itu juga akan mempengaruhi hasil akhir. Maka perlu hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perawatan kulit. Karena ketika budget pas-pasan, dengan melakukan perawatan seadanya maka hasilnya juga akan kurang. Ngomongin tentang hasil, cantik itu tidak bisa cepat. 

Masih penasaran dengan obrolan Feriani Chung Bersama Nova Eliza tentang kecantikan? Yuk tonton kontennya di kanal youtube VDVC seleb. Like, komen, dan share konten ini. Dan jangan lupa untuk subscribe channel youtubenya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya