Mengungkap Manfaat Minyak Urang Aring untuk Kesehatan Rambut 

Rambut indah berkilau.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sejak dulu minyak urang-aring dipercaya dapat merawat rambut. Selain dipercaya dapat memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut, minyak urang-aring dipercaya dapat membantu mencegah uban dan ketombe. Itu karena minyak urang-aring kaya akan antioksidan, seperti vitamin E.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang subur dan kuat, minyak urang-aring bisa menjadi pilihan untuk Anda. Berikut beberapa manfaat minyak urang-aring untuk kesehatan rambut yang dilansir drai 1news.my.id.

Membantu pertumbuhan rambut

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Sebuah penelitian tahun 2008 yang dilakukan pada tikus albino jantan menemukan bahwa penggunaan minyak urang-aring dapat meningkatkan jumlah folikel rambut. Selain itu, kandungan vitamin E dalam minyak urang-aring juga dipercaya dapat mengurangi stres oksidatif. Dengan demikian, kulit kepala dan rambut bisa lebih terjaga kesehatannya.

Mengurangi ketombe di rambut

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Ketombe

Photo :
  • U-Report

Minyak urang-aring mengandung ekstrak Eclipta alba yang terbukti efektif melawan bakteri dan jamur. Hal ini membuatnya mampu mengurangi ketombe di kulit kepala. Minyak ini juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang diduga membantu mengurangi keluhan psoriasis atau jenis iritasi kulit kepala lainnya.

Memperlambat munculnya uban

Minyak urang-aring dikatakan mampu memperlambat atau bahkan mencegah proses uban. Namun, manfaat urang aring untuk rambut yang satu ini masih bersifat dugaan alias belum bisa dipastikan sepenuhnya.

Rambut lebih bersinar

Rambut kuat dan indah.

Photo :
  • U-Report

Kandungan vitamin E dalam minyak urang-aring dapat mengembalikan kilau rambut yang telah hilang akibat kerusakan. Namun sayangnya, manfaat tersebut belum tentu dirasakan oleh semua orang. Hal ini dikarenakan penelitian yang mengkaji manfaat vitamin E dari urang-aring untuk rambut berkilau masih belum bisa dijadikan acuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya