4 Cara Mudah untuk Membantu Melancarkan Menstruasi dalam Semalam

Menstruasi
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Haid tidak teratur? Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan tentang mereka daripada hanya mengkhawatirkannya. Sementara periode tidak teratur yang konstan dapat menandakan masalah serius dan mungkin memerlukan intervensi dokter sedini mungkin jika itu jarang terjadi, ada beberapa cara untuk menginduksi menstruasi dalam semalam.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Namun, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda menderita kondisi yang dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur. Jika tidak, berikut adalah beberapa cara yang akan membantu Anda menginduksi menstruasi dalam semalam dikutip dari Pinkvilla.

Tingkatkan asupan vitamin C

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Vitamin C

Photo :
  • Times of India

Banyak yang percaya bahwa Vitamin C membantu dalam produksi estrogen. Estrogen membantu dalam penebalan dinding rahim menyebabkan berkontraksi dan dengan demikian menginduksi periode. Anda dapat menambahkan buah-buahan yang kaya vitamin C, seperti jeruk dan pepaya, ke dalam diet Anda atau dapat dengan mudah mengambil bantuan dari suplemen Vitamin C.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Berhubungan seks

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

Meskipun ini mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya beberapa ahli mengatakan bahwa seks terkadang dapat membantu menginduksi menstruasi Anda. Selama hubungan seksual, aliran darah ke vagina meningkat menyebabkannya berkontraksi dan setelah Anda selesai, rahim dapat melepaskan lapisannya yang membantu Anda mendapatkan menstruasi dalam sekejap.

Cari bantuan dari kayu manis

Manfaat kayu manis

Photo :
  • U-Report

Selain Vitamin C, kayu manis juga dapat membantu Anda mendapatkan menstruasi semalaman. Kayu manis dikenal sebagai bahan ajaib untuk mengatasi masalah menstruasi. Selain merangsang menstruasi, juga membantu mengurangi kram menstruasi. Namun, jangan berlebihan karena dapat lebih berbahaya daripada kebaikan.

Biji jintan bisa jadi penyelamat

Beberapa ahli mengatakan bahwa biji jintan dapat membantu Anda menginduksi menstruasi. Zat dalam biji jintan dikatakan dapat merangsang kontraksi rahim. Kontraksi ini menyebabkan pelepasan lapisan rahim dan memberi jalan untuk menstruasi Anda. Rebus biji jinten dalam air untuk dijadikan minuman.

Meskipun semua ini adalah cara alami untuk menginduksi menstruasi dan tidak menimbulkan risiko kesehatan jika dilakukan dalam jumlah sedang, lebih baik Anda tetap ke dokter untuk semua yang Anda lakukan yang berhubungan dengan kesehatan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya