Dari Lemon, Jahe dan Kayu Manis, Karen Buat Ramuan Efektif Turunkan BB

Air lemon.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Saat ini ramuan herbal tengah jadi tren di kalangan masyarakat, khususnya selama pandemi COVID-19. Kaya akan manfaat kesehatan, ramuan herbal tak hanya meningkatkan imunitas tubuh tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Seperti yang dialami oleh Founder Dailywell Karen Christianti, konsumsi ramuan herbal membantunya dalam mencapai berat badan ideal.

8 Manfaat Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

“Saya merasa tidak percaya diri dan tidak sehat dengan badan yang gemuk. Akhirnya saya menjalani diet dengan rutin olahraga, makan lebih banyak sayur, mengganti nasi putih dengan nasi merah dan ubi-ubian, dan rutin minum Dailywell Lemon Mix. Hasilnya berat badan saya turun 8 kilogram dalam waktu empat bulan,” ujar Karen.

Pengalaman dietnya itu yang mendorongnya menciptakan ramuan herbal untuk membantu menurunkan berat badan. Tapi, di samping itu, Karen juga mengikuti jejak orangtuanya yang terlebih dahulu terjun ke dunia herbal. Berawal dari ayahnya yang memiliki penyumbatan jantung, orangtua Karen dan Pauline Christianti memulai usaha herbal di tahun 2015 dengan menjual produk jus bawang putih. Seiring berkembangnya usaha, produksi yang tadinya hanya di dapur apartemen kini telah menjadi pabrik herbal dengan kapasitas puluhan ribu botol per tahunnya.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Melihat potensi dari bisnis herbal ini, orangtua kemudian mendorong Karen dan Pauline untuk terjun di dunia herbal. Kebetulan pada saat itu Karen sedang menjalani diet dengan konsumsi ramuan herbal yang terbuat dari lemon, jahe dan kayu manis. Sukses dengan pencapaian berat badan ideal dan fit, Karen akhirnya membangun Dailywell dengan Lemon Mix (lemon, jahe, kayu manis) sebagai produk pertamanya.

“Teman-teman penasaran dengan diet yang saya jalani. Tentunya penurunan berat badan ini secara bertahap dan stabil, tidak drastis. Saya juga tidak ada pantangan makan. Bahkan saya masih makan manis-manis, hanya porsinya dikurangi saja,” lanjutnya.

Apakah Jahe Bisa Meredakan Batuk dan Radang Tenggorokan? Begini Faktanya

Laporan ilmiah berjudul “Health benefit of vegetable/fruit juice-based diet: Role of microbiome” menyebutkan bahwa makanan atau minuman yang mengandung lemon sebagai bahan utama dapat meningkatkan mikrobiota usus yang berkaitan dengan penurunan berat badan. Selain itu, dalam jurnal “Plants of the Genus Zingiber as a Source of Bioactive Phytochemicals: From Tradition to Pharmacy”, disebutkan bahwa jahe mengandung senyawa zingerone dan shogaol yang dapat membantu penurunan berat badan dengan manfaatnya dalam proses pembakaran lemak.

“Resep Lemon Mix ini kaya manfaat. Tapi karena rasanya yang tidak manis, terkadang kurang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Sebagai solusi, kami keluarkan produk kedua yaitu Date Honey, dan kemudian Turmerix yang dapat membantu perlancar siklus dan redakan nyeri haid,” tambah Karen.

Ilustrasi air lemon.

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Lemon kaya serat, antioksidan dan vitamin C. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C dalam lemon juga dapat membantu tubuh membakar lemak secara alami. 

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024