Lima Cara Konsumsi Lidah Buaya untuk Turunkan Berat Badan

Lidah buaya
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Lidah buaya merupakan tanaman yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Menjadi tanaman serbaguna itu, lidah buaya memiliki banyak kegunaan dan manfaat untuk kulit, tubuh dan untuk kesehatan secara keseluruhan.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan karena aksi pelembab gelnya. Ini digunakan dalam minuman kesehatan karena sifat antibakterinya. 

Lidah buaya juga telah terbukti bermanfaat dalam mengurangi plak gigi dan membantu gangguan lambung seperti sembelit dll. Manfaat lain dari lidah buaya termasuk menenangkan luka, luka, luka bakar dan infeksi pada gusi, mata dll. 

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Selain manfaat ini, lidah buaya adalah sumber yang sangat ampuh untuk mendorong penurunan berat badan. Berikut adalah lima cara di mana Anda dapat mengkonsumsi lidah buaya untuk membantu penurunan berat badan dikutip dari Times of India.

Campur dengan jus sayuran

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Mencampur lidah buaya dengan jus sayuran menambah rasa hambar atau pahit tanaman. Jus lidah buaya jarang menarik selera dan karena itu tidak mudah dikonsumsi. 

Untuk meningkatkan rasanya, Anda dapat menambahkan jus sayuran ke dalamnya dan meminumnya untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal baik dari lidah buaya maupun jus sayuran.

?Ambil sebelum makan

Mengonsumsi jus lidah buaya sebelum makan membantu menurunkan berat badan. Mengambil sesendok lidah buaya sebelum makan membantu sistem pencernaan dan meningkatkan penurunan berat badan. 

Ini membantu meningkatkan metabolisme yang pada gilirannya memungkinkan tubuh untuk membakar lemak. Kehadiran Vitamin B dalam lidah buaya membantu mengubah lemak yang ada dalam tubuh menjadi energi dan karenanya membantu penurunan berat badan. Jus lidah buaya adalah pilihan yang sangat sehat untuk menurunkan berat badan.

Campur dengan air hangat

Air hangat dianggap sebagai salah satu minuman terbaik yang memungkinkan pembakaran lemak dan dengan demikian menurunkan berat badan. Minum satu atau dua gelas air hangat saat perut kosong setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. 

Mencampur jus lidah buaya dalam air ini adalah cara lain untuk mengonsumsi jus lidah buaya untuk manfaat penurunan berat badan.

Jus lemon

Jus lemon adalah minuman luar biasa lainnya yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan direkomendasikan secara luas. Mengkonsumsinya dengan mencampurnya dengan jus lidah buaya menambah manfaat keduanya dan membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

Campur dengan madu

Mencampur jus lidah buaya dengan beberapa tetes madu menambah rasanya. Madu menambahkan rasa manis dan juga merupakan sumber yang kaya antioksidan dan elemen antijamur yang membantu memerangi infeksi secara umum. 

Ada beberapa manfaat lain dari madu yang menjadikannya pilihan yang bagus untuk menjadikannya bagian dari minuman penurun berat badan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya