Ketahui 3 Tanda Datangnya Menopause 

Perimenopause.
Perimenopause.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menopause bukanlah masalah kesehatan, itu adalah proses alami, dan setiap wanita harus melaluinya dalam hidupnya. Transisi menandai akhir dari masa subur, reproduksi dan ditandai dengan tidak adanya periode bulanan selama 12 bulan berturut-turut. 

Ini adalah proses penuaan yang normal dan biasanya terjadi pada akhir 40-an hingga awal 50-an. Meskipun tidak dianggap sebagai kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan, fase transisi disertai dengan gejala tidak nyaman, seperti hot flashes dan penambahan berat badan. 

Kebanyakan wanita mulai mengembangkan gejala menopause sekitar empat tahun sebelum periode terakhir mereka, yang berlanjut sepanjang fase.

Apa yang menyebabkan menopause?

Seorang wanita subur dan kemungkinan untuk hamil selama fase menstruasi. Mereka melepaskan telur secara teratur, sehat dan menghasilkan cukup hormon yang dibutuhkan untuk hamil. 

Selama menopause, tingkat hormon seks turun dan ovarium berhenti melepaskan sel telur yang dibutuhkan untuk hamil. Beberapa wanita melewati fase awal sementara beberapa mencapai menopause cukup terlambat. 

Ada beberapa tanda yang mengidentifikasi datangnya menopause, berikut ini tiga hal yang berkaitan dengan menopause yang perlu diketahui dikutip dari Times of India.