Awas, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Berhubungan Seks

Ilustrasi bercinta/seks.
Sumber :
  • Freepik/ijab

VIVA – Berhubungan seks dengan pasangan harus memerhatikan beberapa aspek agar dapat berlangsung menyenangkan bagi kedua pihak. Tapi bukan itu saja, setelah berhubungan seks juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Mantan Rapper yang Diam-diam Rekam Hubungan Intimnya dengan Mantan Pacarnya Sudah Diadili Pengadilan

Agar tak timbul masalah di kemudian hari, sebaiknya hindari melakukan hal-hal berikut usai bercinta. Apa saja? Berikut ulasannya, dilansir dari Times of India, Kamis 20 Januari 2022.

1. Membersihkan area intim hingga dalam

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

Setelah berhubungan seks kita memang harus mencuci area pribadi hingga bersih. Tapi kesalahannya, jika kamu mencucinya hingga area dalam.

Cara ini bisa merusak tingkat pH. Selain itu, area kulit ini sangat sensitif terlebih setelah berhubungan seks. Yang terbaik adalah, buang air kecil untuk mengeluarkan bakteri di dalamnya, setelah itu baru dicuci.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

2. Tidak mencuci mainan seks

Sama seperti tubuh, mainan seks juga harus dibersihkan setelah digunakan. Jika bakteri masih menghinggap dan kamu memakainya kembali sebelum dibersihkan, kamu akan mendapat masalah besar. Cucilah dengan air hangat dan sabun yang lembut.

3. Jangan pergi begitu saja setelah berhubungan seks

Hal ini bisa membuat pasanganmu tersinggung. Usai bercinta, cobalah untuk memeluk dan mencium kening pasanganmu. Pastikan tubuh kamu menyentuh tubuh pasanganmu selama beberapa menit.

Cara ini dapat melepaskan hormon bahagia dan membuat kamu dan pasangan merasa lebih baik. Jika bisa, berilah umpan balik dengan memberikan perhatian dan cinta dalam bentuk kata-kata. Ini menunjukkan bahwa kamu telah menghargai perasaannya.

4. Jangan memakai pakaian ketat

Ilustrasi wanita/bercinta.

Photo :
  • Freepik/svetlanasokolova

Biarkan tubuh kamu bernapas setelah berhubungan seks. Kenakan kaus longgar, piyama, gaun malam atau celana boxer. Hindari pakaian apa pun yang ketat di tubuh.

Alasannya, setelah berhubungan seks tubuh akan melepaskan cairan dan prespirasi. Jika kamu memakai sesuatu yang ketat, gesekan akan meningkat dan ini dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri.

5. Jangan main gadget

Lupakan dunia luar setelah berhubungan seks. Jangan memeriksa ponsel atau menyalakan TV, setelah melakukan sesi yang panas dan intim. Hal ini tidak memberikan manfaat apa-apa selain detasemen. Pastikan kamu tetap ada untuk pasangan agar dapat melepaskan hormon oksitosin, yaitu hormon cinta yang dilepaskan tubuh setelah berhubungan seks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya