12 Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Sangat Mudah dan Murah

Ilustrasi mata.
Ilustrasi mata.
Sumber :
  • Pixabay/ ShaunNameNotTaken

VIVA – Cara menghilangkan kantung mata wajib untuk diketahui oleh semua orang, karena hal ini akan menganggu penampilan dan bahkan membuat seseorang tidak percaya diri. Semua orang tentu saja menginginkan wajah yang bersih, kencang, dan kenyal supaya tidak rasa percaya diri. Perlu dipahami bahwa kulit wajah akan mengalami perkembangan seiring dengan bertambahnya usia kapasitas kulit dalam memperbaiki diri akan menurun. Pertambahan usia biasanya akan mengakibatkan munculnya garis-garis pada area wajah. Mulai dari pipi, hidung, sampai area mata.

Sehingga, hal tersebut akan membuat wajah tampak keriput dan terlihat lebih tua. Maka dari itu, tidak heran jika seseorang kerap mencari cara untuk mengencangkan kulit wajah supaya tampak lebih awet muda. Salah satu tanda penuaan yang kerap dihadapi oleh setiap orang adalah kantung mata. Selain faktor usia, kantung mata juga bisa muncul karena adanya faktor lain, seperti radiasi sinar matahari, merokok, dan pergerakan wajah secara berulang kali. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai cara menghilangkan kantung mata, simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata?

1. Minyak Zaitun

Ilustrasi minyak zaitun.

Ilustrasi minyak zaitun.

Photo :
  • U-Report

Minyak zaitun adalah minyak dari tumbuhan yang bisa dikonsumsi setelah diperas buahnya. Beberapa negara yang dikenal sebagai produsen minyak zaitun berkualitas tinggi antara lain Italia, Yunani, Prancis, dan Spanyol. Seperti yang kita ketahui bersama, minyak zaitun sendiri mengandung banyak komponen penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Dalam Medical News Today, minyak zaitun mengandung omega 3, vitamin E, vitamin K, dan zat penting lainnya yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Selain itu, minyak zaitun juga efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Konon katanya, mengoleskan minyak ini ke area kulit secara rutin dapat mencerahkan kulit dan sebagai salah satu cara menghilangkan kantung mata.