Pakar Sebut Konsumsi Taoge Bikin Pasangan Cepat Hamil

taoge
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Taoge kerap menjadi salah satu sumber makanan yang mudah ditemui dengan harga terjangkau serta diolah dalam berbagai sajian. Tak hanya itu, sumber sayuran ini juga digadang-gadang ampuh untuk meningkatkan kesuburan pasangan.

Dokter Zaidul Akbar Ungkap 3 Rempah Ini untuk Bisa Cepat Hamil

Taoge merupakan salah satu jenis tanaman kecambah yang baik untuk dikonsumsi lantaran mengandung banyak serat. Tubuh manusia membutuhkan serat untuk menyeimbangkan fungsi kerja organ di dalamnya.

Rupanya, tak hanya serat, taoge juga mengandung zat yang baik untuk kesuburan lho. Hal itu diungkap oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik Konsultan, dr Ida Gunawan,MS, SpGK (K), dalam program Hidup Sehat Plus tvOne, baru-baru ini.

Manfaat Kecambah Bagi Pria, Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

"Taoge adalah salah satu bahan sumber kecambah. Makanan sumber serat ini juga kaya akan vitamin e. Itu merupakan antioksidan yang baik untuk ikut tingkatkan kesuburan," ungkap dokter Ida.

Khasiat taoge banyak manfaatnya.

Photo :
  • U-Report
Ingin Cepat Hamil? Dokter Anjurkan Konsumsi Daun Singkong

Menurut dokter Ida, sudah banyak penelitian yang mengaitkan konsumsi taoge dengan peningkatan kesuburan pada pasangan. Terlebih, mengonsumsi taoge bisa bermanfaat sekaligus bagi kesuburan pria dan wanita yang sedang mendambakan kehamilan.

"Bukan hanya pada laki-laki, tapi juga pada wanita sehat, taoge bermanfaat," ucapnya.

Dijelaskan dokter Ida, sejatinya makanan yang ampuh tingkatkan kesuburan mengandung antioksidan tinggi seperti taoge. Namun, sejumlah jenis makanan lain juga memiliki kandungan antioksidan tersebut. 

Selain itu, dokter Ida juga menyarankan untuk meningkatkan kesuburan perlu mengonsumsi makanan yang kaya sumber antiinflamasi dan cukup protein, juga serat. Untuk itu, pasangan yang ingin meningkatkan kesuburan agar mudah mendapatkan momongan harus memperbaiki pola makannya.

"Harus ikuti gizi seimbang. Contoh mulai dari karbohidrat harus ada. Teman-teman jangan diet yamg sama sekali tidak ada karbohidrat. Harus ada nasi atau kentang, ubi, singkong, roti. Harus cukup protein, ada dua jenis yaitu hewani dan nabati. Contoh daging ayam tanpa kulit, telur, tahu, tempe, kacang-kacang. Dan tambah sayur dan buah sebagai sumber serat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya