Vitamin dan Mineral yang Harus Dikonsumsi Wanita

Ilustrasi wanita
Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Kunci untuk meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan adalah dengan makan makanan yang kaya nutrisi dan mineral. Vitamin dan mineral memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran kita.

Karena itu, tubuh wanita mengalami banyak perubahan, fisik, mental dan hormonal, yang membuat mereka tunduk pada kebutuhan nutrisi tertentu. Misalnya, kebutuhan gadis remaja untuk nutrisi dan mineral mungkin berbeda dari wanita menyusui atau wanita menopause. 

Beberapa mungkin memerlukan suplemen, sementara yang lain mungkin sudah memiliki jumlah nutrisi yang cukup di dalam tubuh mereka.

Namun, adalah penting bahwa Anda mendapatkan dosis harian vitamin dan mineral di semua biaya. Berikut adalah daftar vitamin dan mineral terpenting yang harus dikonsumsi wanita setiap hari dikutip dari Times of India.

Vitamin D

Vitamin D

Vitamin D

Photo :
  • Times of India

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak yang membantu meningkatkan kekebalan, meningkatkan kesehatan tulang dan menjaga perkembangan sel otot kita. Dikatakan semacam hormon yang dihasilkan dari kulit saat terkena sinar matahari.