4 Makanan Ajaib Ini Dapat Membantu Mencegah Long COVID-19 

Kimchi atau kubis Korea pedas
Kimchi atau kubis Korea pedas
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Gelombang ketiga virus corona yang diinduksi COVID-19 telah terjadi. Meskipun gejala Omicron jauh lebih ringan daripada varian delta, namun tetap dapat menyebabkan komplikasi yang parah. Long COVID adalah salah satu komplikasinya. 

Dikenal sebagai Long COVID-19 dan telah memengaruhi sejumlah besar orang yang terinfeksi varian delta. Hilangnya penciuman dan rasa, batuk rejan, kelemahan dan nyeri pada persendian adalah beberapa gejala yang terus bertahan pada orang yang telah dites negatif untuk penyakit tersebut. 

Long COVID-19 melelahkan dan merupakan akibat dari kekebalan yang lemah dan sekarang setelah gelombang ketiga telah terjadi, penting untuk mengambil semua tindakan pencegahan untuk menghindari infeksi semacam itu. 

Berikut empat makanan yang harus dapat dimakan untuk mencegah Long COVID-19 dan menjaga kekebalan tubuh yang sehat dikutip dari Times of India.

Teh fermentasi

Kombucha berbuih ringan dan merupakan bentuk manis dari teh hijau atau hitam yang meningkatkan pencernaan dan juga membantu mengatur kadar gula darah.