3 Manfaat Luar Biasa Daun Kelor untuk Kulit dan Wajah

daun kelor
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Saat ini menjamur produk perawatan kulit dan wajah yang sebagian besar berbahan kimia. Apabila, Anda tidak menyukai produk berbasis kimia, cara terbaik adalah menggunakan alam, salah satunya adalah daun kelor.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Manfaat daun kelor baik untuk kesehatan hingga wajah sudah terbukti sangat baik. Moringa atau daun Kelor, adalah ramuan yang digunakan selama berabad-abad untuk manfaat kesehatan yang luar biasa.

Itu diperoleh dari pohon Moringa Oleifera, asli Afrika dan Asia. Moringa umumnya digunakan sebagai minyak dan ditemukan di banyak produk perawatan kulit seperti krim kulit, parfum, kondisioner dan sampo, demikian dikutip dari pharmeasy.in.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Daun kelor juga termasuk dalam minyak pijat karena mudah diserap. Hal inilah yan membuat kulit Anda lembut dan halus.

Para ahli menyebutnya tanaman jack of all trades karena dikemas dengan kebaikan vitamin, mineral, asam amino dan asam lemak pelembab. Semua ini membuat kelor sangat efektif dalam hal perawatan kulit.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Moringa atau daun kelor memiliki banyak nutrisi yang sehat untuk kulit Anda termasuk vitamin A, yang membangun kolagen – komponen penting yang terbuat dari kulit Anda. Ini memiliki vitamin C yang membantu melawan tanda-tanda penuaan. Selanjutnya, kelor memiliki vitamin E yang memiliki sifat anti-inflamasi.

1.Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan

Bubuk kelor dan minyak mendukung memperlambat tanda-tanda penuaan. Pertama dan terpenting, itu meremajakan kulit Anda jika kusam dan kering. 

Karena dikemas dengan antioksidan, ia mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Ini sangat penting karena kerusakan radikal bebas merusak jaringan kulit Anda, yang mengarah pada pembentukan kerutan.

Moringa memiliki vitamin C yang membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain itu, ia memiliki bahan kimia yang disebut sitokinin yang meningkatkan pertumbuhan sel pada kulit Anda dan mencegah kerusakan sel. Jadi, dengan menggunakan kelor, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada kulit yang kendur!

Antioksidan dalam kelor juga membantu melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya.

2.Merawat bibir

Ilustrasi bibir kering.

Photo :
  • U-Report

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kelor dikenal memiliki sifat pelembab yang sangat baik untuk kulit Anda. Inilah sebabnya mengapa tanaman ini menjadi bahan utama dalam pelembab bibir dan krim bibir. Moringa membantu menjaga bibir Anda lembut dan halus.

Sifat antiseptik kelor bermanfaat untuk kulit Anda. Ini dapat digunakan dalam kasus luka kulit, luka, lecet, bekas luka bakar, memar, infeksi kulit, ruam, bekas terbakar sinar matahari dan gigitan serangga.

3.Mengobati jerawat dan flek hitam

Karena sifat antibakterinya, kelor sangat membantu dalam mencegah timbulnya jerawat pada kulit Anda. Ini juga membantu dalam menghilangkan noda, bintik hitam, jerawat dan komedo. Untuk mendapatkan kulit yang bersih, Anda bisa mengoleskan pasta daun kelor pada noda di wajah Anda.

Sementara kelor untuk kulit sangat bagus, namun juga memberikan hasil yang bagus saat dikonsumsi. Mengkonsumsi bubuk kelor atau biji kelor akan membantu dalam memurnikan darah Anda dan mengeluarkan racun dari tubuh. Karena akumulasi racun dapat menyebabkan jerawat dan jerawat, itu membuat kulit Anda bersih.

Selanjutnya, kelor membantu mengurangi pori-pori terbuka besar yang mungkin Anda miliki di kulit Anda. Karena meningkatkan produksi kolagen, kulit Anda diperketat dan pori-pori berkurang.

Cara menggunakan kelor untuk kulit

Wanita memakai masker wajah.

Photo :
  • U-Report

Anda dapat menggunakan kelor untuk kulit dengan membuat masker wajah atau masker wajah di rumah dan sering mengoleskannya.

Berikut adalah bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat masker wajah kelor:

- Satu sendok makan bubuk kelor untuk kulit
- Satu sendok makan madu murni
- Alpukat yang dihaluskan
- Satu sendok teh jus lemon atau air

Simak langkah-langkah membuat dan menggunakan masker wajah ini:

Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk dan aduk rata.

Oleskan masker ke wajah Anda. Oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh permukaan kulit Anda.

Biarkan masker di wajah Anda selama sekitar 20 menit.

Kemudian, basuh wajah dengan air hangat. Keringkan wajah dengan handuk bersih.

Jika Anda menggunakan jus lemon bersama dengan masker ini, jangan pergi ke luar dan memaparkan kulit Anda ke sinar matahari langsung setelah mencuci paket wajah. 

Hal ini untuk mencegah kerusakan kulit. Untuk hasil terbaik, Anda bisa menggunakan masker wajah ini di malam hari. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya