COVID-19 Meningkat, Waspadai Tanda di Kulit Ini Gejala Omicron

Virus Omicron
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Ancaman Omicron menyebar ke seluruh dunia. Di sisi lain, masalah terbesar dari varian tersebut adalah, sampai saat ini semua gejalanya belum sepenuhnya jelas. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Karena kasusnya meningkat, gejalanya juga kian berkembang. Hal ini membuat masyarakat masih kesulitan mengidentifikasi korban virus ini. Ada beberapa gejala Omicron mirip dengan varian delta tetapi beberapa gejala sama sekali berbeda, salah satunya efek pada kulit.

Dikutip dari laman Hindustan News, efek omicron pada kulit terjadi berupa ruam merah kecil dan ruam merah. Selain itu, mungkin ada bintik-bintik merah dan ungu di jari kaki yang bisa terasa sakit dan gatal. Pada saat yang sama, ruam kulit dan ruam panas yang menyengat juga terlihat pada beberapa orang. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ilustrasi ruam di kulit.

Photo :
  • U-Report

Tak hanya itu, karena gatal, bintik-bintik merah terbentuk di mana saja di tubuh, yang menyebar dengan cepat di siku, lutut, dan tangan. Untuk mencegah efek pada kulit ini, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan suplemen tambahan di masa pandemi.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Seperti Collagen Plus Powder dan Multivitamin, Mineral & Herbal Tablet yang semakin melengkapi rangkaian produk nutrisi Herbalife. Ada pun kandungannya sangat baik bagi kulit. Mulai dari Collagen Plus Powder yang mengandung kolagen ikan terhidrolisis, vitamin C, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, biotin, seng, tembaga, koenzim Q10 sehingga dapat membantu memelihara kesehatan kulit. 

Sementara Multivitamin, Mineral & Herbal Tablet mengandung 23 jenis vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Produk ini dilengkapi dengan vitamin A, C dan E sebagai antioksidan, serta vitamin B dan herbal yang dapat berfungsi sebagai suplementasi vitamin dan mineral.

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock

"Kami mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif melalui asupan nutrisi yang seimbang dan aktivitas fisik yang teratur. Kedepannya kami akan terus memperbanyak kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat serta menginspirasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya mengonsumsi asupan nutrisi yang baik untuk menunjang kesehatan secara umum," ujar Senior Director & the General Manager of Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi, dalam keterangan persnya.

Hal itu diungkap Andam Dewi dalam penyelenggaraan e-Spectacular 2022 yang berlangsung pada tanggal 21-23 Januari 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan setiap awal tahun dan menjadi salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap kontribusi member independen Herbalife terhadap perkembangan Herbalife Nutrition di Indonesia. 

"Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum kami semua untuk semakin bersemangat dalam menghadapi tahun 2022," ucap Andam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya