6 Fakta dan Rahasia Kak Seto Awet Muda dan Lincah di Usia 70 Tahun

Seto Mulyadi atau Kak Seto
Seto Mulyadi atau Kak Seto
Sumber :
  • Instagram @kaksetosahabatanak

VIVA – Sosok Kak Seto alias Seto Mulyadi memang selalu menjadi perbincangan hangat warganet. Kak Seto yang dikenal sebagai seorang psikolog anak dan ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia ini tidak ada yang menyangka bahwa usianya sudah menginjak 70 tahun. Bahkan, pada hari ulang tahun ke-70 tahun pada 28 Agustus 2021 kemarin, Kak Seto mengunggah sebuah video TikTok yang tengah menari dengan anak dan cucunya. Di usianya yang sudah tergolong lansia, Kak Seto kerap pamer kemenangan push up melawan sang anak yang masih muda. 

Selain itu, ia juga masih sanggup untuk melakukan sejumlah jenis olahraga, termasuk olahraga ekstrem seperti panjat tebing. Uniknya, setelah sukses menerima tantangan melakukan panjat tebing, ia malah berkeinginan untuk melakukan terjun payung. Karena fisiknya yang masih terlihat awet muda dan segar bugar meski usianya sudah tidak muda lagi, banyak orang yang mempertanyakan mengenai tips menjaga kesehatan tubuh dari Kak Seto. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai rahasia awet muda dari Kak Seto, simak ulasan berikut, ya!

Lantas, Bagaimana Rahasia Awet Muda ala Kak Seto?

1. Memanfaatkan Halaman Rumah untuk Berolahraga

Seto Mulyadi atau Kak Seto

Seto Mulyadi atau Kak Seto

Photo :
  • Instagram @kaksetosahabatanak

Pada beberapa unggahan video di akun Instagram pribadinya, Kak Seto sangat kreatif karena memanfaatkan halaman rumah untuk berolahraga. Alih-alih memakai alat olahraga khusus, ia malah memakai beberapa permainan anak yang sudah terpasang di halaman rumah untuk melakukan sejumlah gerakan workout atau berolahraga. 

Bahkan, tidak jarang ia memakai momen memperbaiki atap rumah yang bocor untuk latihan melompat. Gerakan tersebut bukan hanya untuk kebugaran, tapi juga untuk mengobati acrophobia, yaitu phobia terhadap ketinggian yang pernah dialami Kak Seto pas masih kecil. Selain itu, alumni Universitas Indonesia ini juga rajin berlari kecil di halaman rumahnya.