7 Makanan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Musim Hujan

Ilustrasi konsumsi makanan sehat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dengan pandemi COVID-19 yang kembali merajalela dengan gelombang ketiganya, penekanan pada kekebalan kembali menjadi pusat perhatian. Karena Omicron telah menyebar dengan cepat selama musim pilek dan flu, penting untuk melindungi diri dari virus dan infeksi yang biasanya menyebar pada musim dingin. 

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Gaya hidup sehat mencakup diet seimbang dan bergizi sebagai elemen pertama dan utama. Mengonsumsi makanan musiman sangat dianjurkan oleh para ahli gizi untuk kesehatan dan mudah didapat. 

Berikut adalah tujuh makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan dan melindungi Anda dari infeksi apa pun saat musim dingin dikutip dari Times of India.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Ubi jalar

Ubi jalar (pexels.com)

Photo :
  • U-Report
Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Ubi jalar adalah pilihan populer untuk ngemil selama musim dingin. Ini kaya serat, Vitamin A dan potasium dan dengan demikian mengurangi peradangan dan membangun kekebalan. Sepotong kecil itu memberi satu dosis beta karoten harian dan kesehatan yang baik!

Kurma 

kurma.

Photo :
  • U-Report

Rasanya manis, kurma kaya akan vitamin, mineral dan serat. Mereka juga bertindak sebagai pemanis alami dalam makanan penutup dan susu. Terutama bermanfaat untuk gigi dan tulang, kurma direkomendasikan untuk pasien radang sendi.

Millet

Millet harus dikonsumsi selama musim dingin karena mereka membantu Anda tetap hangat dalam cuaca dingin yang membekukan. Sarat dengan serat, mereka membantu meningkatkan pencernaan dan juga membantu dengan kondisi mental seperti kecemasan dan depresi, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Jaggery

Jaggery

Photo :
  • Pixabay

Jaggery adalah pengganti gula yang bagus dan kaya akan zat besi, yang membantu orang yang menderita anemia dan bertindak sebagai pembersih paru-paru yang kuat. Oleh karena itu, sangat membantu bagi orang yang tinggal di daerah tercemar dengan AQI dan tingkat kabut asap yang tinggi.

Sayuran silangan

Brokoli, kembang kol, dan semua sayuran seperti itu bukanlah sayuran yang rasanya paling enak tetapi sangat bagus untuk kekebalan tubuh. Serat, mineral dan vitamin menjadikannya salah satu pilihan makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Sayuran berakar

Jus Wortel

Photo :
  • U-Report

Musim dingin adalah waktu untuk sayuran akar seperti wortel, lobak dan bit yang menambahkan mangan, beta karoten dan potasium ke tubuh dan membantu melindunginya dari penyakit apa pun. Wortel adalah sumber vitamin A yang bagus untuk kesehatan rambut dan kulit.

Ghee

Meskipun tidak musiman, ghee adalah sumber kehangatan terbesar bagi tubuh. Konsumsi ghee sebagai media memasak dapat membantu Anda memasukkannya ke dalam diet harian Anda dan menghasilkan panas instan dalam tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya