Awas, Sakit Tenggorokan dan Batuk Jadi Gejala Dini Omicron

Sakit tenggorokan
Sakit tenggorokan
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Omicron menghasilkan gejala yang berbeda dengan Delta, dengan virus yang menjadi lebih seperti gejala flu. Namun, ada beberapa tanda peringatan dini yang harus diwaspadai yang bisa disalahartikan sebagai pilek.

Gejala omicron yang serupa flu termasuk sakit kepala, pilek dan bersin, antara lain. Tapi ada satu gejala yang muncul secara teratur untuk penderitanya dan diketahui pakar. Profesor Tim Spector, di balik Zoe Covid Symptom Study App, mengatakan pasien sering mengalami sakit tenggorokan saat mereka terpapar Omicron.

"Sakit tenggorokan adalah tanda yang sangat penting dari Omicron," ujarnya dikutip dari laman The Sun.

Setiap minggu para ahli yang mengerjakan penelitian mengungkapkan 20 gejala teratas yang terlihat pada orang Inggris. Sangat membantu untuk mengetahui gejala apa yang mereka miliki ketika terinfeksi varian, karena membantu orang lain mencari petunjuk bahwa mereka juga mungkin sakit.

"Orang-orang menggambarkannya sebagai jenis sakit tenggorokan yang gatal dan sangat menyakitkan, sesuatu yang belum pernah mereka temukan sebelumnya dengan pilek lainnya," tuturnya lagi.

Batuk dan alergi

Batuk dan alergi

Photo :
  • Times of India

Kantor Statistik Nasional Inggris juga mengungkapkan tiga gejala teratas yang mereka lihat dilaporkan yaitu batuk, kelelahan, dan sakit kepala. Ini berbeda dari tiga gejala utama virus corona yang ditetapkan oleh NHS, yang tidak berubah sejak Maret 2020 lalu yaitu batuk terus-menerus baru, kehilangan rasa dan penciuman dan suhu tinggi.