Omicron Merebak, Laboratorium COVID-19 Hadapi Tantangan Besar

Ilustrasi pemeriksaan sampel di laboratorium
Ilustrasi pemeriksaan sampel di laboratorium
Sumber :
  • ist

VIVA – Makin meningkatnya tingkat penyebaran virus COVID-19 pada gelombang varian Omicron saat ini, menjadikan kian mendesaknya kebutuhan akan sarana penunjang layanan pemeriksaan, baik dalam bidang medis ataupun farmasi.

Kebutuhan akan sarana medis dan farmasi yang memadai seperti klinik atau laboratorium pun jadi hal yang diperlukan dalam situasi pandemi saat ini.

Situasi itu pula yang terus dipantau dengan seksama oleh PT Diagnos Laboratorium Utama, Tbk (DGNS) sebagai salah satu emiten laboratorium klinik yang telah memiliki laboratorium molecular dari semenjak awal pandemi COVID-19 merebak.

DGNS terus berupaya menggandeng fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pemeriksaan laboratorium yang cepat dengan kualitas yang baik. Selain itu, DGNS juga berambisi memperluas jangkauan laboratoriumnya ke seluruh penjuru kota yang ada di Indonesia.

Sasaran itu pula yang mendorong DGNS menjadi salah satu laboratorium yang terdepan dalam melakukan pemeriksaan terkait dengan COVID-19.

Virus COVID-19 varian Omicron

Virus COVID-19 varian Omicron

Photo :
  • Times of India

Pemeriksaan COVID-19 yang dilakukan DGNS bahkan meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah kasus positif COVID-19, yang dikarenakan maraknya varian Omricon yang sedang melanda Tanah Air sekarang ini.

Corporate secretary DGNS, Fanfan Riksani menyatakan “Berbekal dengan jangkauan pelayanan yang meluas ke seluruh Indonesia, DGNS dapat menjalankan rata-rata lebih dari 1.000 (seribu) test per harinya selama masa lonjakan pasien COVID-19 karena varian Omricon ini,”.