Manfaat Mengejutkan dari Masturbasi yang Belum Diketahui

Ilustrasi masturbasi
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Tindakan merangsang alat kelamin, atau hanya masturbasi, adalah kebiasaan yang dikelilingi oleh stigma sosial terutama bagi perempuan. Gagasan masturbasi tidak disukai dan tidak disetujui.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Seseorang dapat melakukan masturbasi menggunakan tangan atau mainan seks yang sekarang tersedia dengan mudah. Perbuatan tersebut tidak hanya baik untuk kesehatan fisik tetapi juga memiliki beberapa manfaat bagi kondisi mental seseorang. 

Terlepas dari status hubungan Anda, usia, seksualitas, atau identitas gender, ini adalah cara yang sehat untuk mempelajari lebih lanjut tentang tubuh dengan banyak manfaat kesehatan yang mengejutkan.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Berikut adalah beberapa manfaat masturbasi yang diketahui secara luas, dan beberapa yang tidak Anda ketahui dilansir dari Times of India.

Kesehatan fisik

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Masturbasi baik untuk kesehatan fisik. Kesehatan fisik individu terkait dengan kesehatan mental mereka dan masturbasi memastikan pemeliharaan keduanya.

Kepositifan tubuh

Ketika Anda terlibat dengan tubuh Anda secara teratur, itu menciptakan tingkat kenyamanan tertentu. Kepositifan tubuh adalah salah satu manfaat terbesar masturbasi terutama bagi wanita. Ketika seseorang mengasosiasikan perasaan kesenangan semata dengan tubuh, itu mengarah pada penciptaan citra tubuh yang sehat dan meningkatkan perasaan cinta diri.

Orgasme

Orgasme diketahui memiliki banyak manfaat bagi wanita. Selain meredakan kram menstruasi, orgasme juga membantu mempercepat proses persalinan. Rahim berkontraksi dan berelaksasi dengan cepat selama orgasme. Hal ini menyebabkan sekresi oksitosin, hormon cinta yang dikenal untuk meningkatkan kebahagiaan dan relaksasi dalam tubuh.

Ilustrasi masturbasi.

Photo :
  • dok. pexels

Seks aman

Tidak peduli bagaimana kedengarannya, tetapi masturbasi adalah bentuk seks yang aman. Ketika Anda hanya berhubungan dengan diri sendiri, praktis tidak ada kemungkinan tertular penyakit menular seksual atau infeksi apa pun. Juga perlu disebutkan bahwa tidak ada alat kontrasepsi yang diperlukan selama masturbasi.

Manfaat mental

Masturbasi memiliki beberapa manfaat mental karena memicu pelepasan hormon seperti oksitosin yang menyebabkan kebahagiaan dan relaksasi dalam tubuh. Hormon-hormon ini mempengaruhi kesejahteraan mental dan membantu seseorang merasa puas dan bahagia.

Manfaat yang mengejutkan

Ilustrasi vagina

Photo :
  • Times of India

Sebagian besar manfaat masturbasi populer dan diketahui orang. Namun, ada manfaat lain yang baru ditemukan yang akan mengejutkan Anda. Masturbasi membantu memperkuat kandung kemih dan dasar panggul.

Kontraksi yang terjadi selama masturbasi membantu memperkuat otot-otot dasar panggul. Ini juga dapat membantu dengan masalah seperti inkontinensia urin dan disfungsi ereksi.

Pada pria yang melakukan masturbasi, risiko kanker prostat berkurang secara signifikan. Ini mungkin karena saat ejakulasi, sebagian besar racun dikeluarkan dari tubuh sehingga organ tubuh menjadi sehat dan aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya