Begini Cara Mendapatkan Vitamin D Saat Bekerja dari Kantor

Vitamin D
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Semua komponen makanan sama pentingnya untuk kesejahteraan kita. Semuanya memiliki peran yang berbeda untuk dimainkan dalam fungsi tubuh dan penting untuk memasukkan semua komponen makanan ke dalam makanan kita sehari-hari sehingga tubuh tidak menderita kekurangan atau ketidakseimbangan. 

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Vitamin-D adalah salah satu komponen makanan yang banyak ditemukan di sekitar kita tetapi jarang di dalam tubuh individu. Menurut penelitian, kekurangan vitamin D terjadi dalam proporsi epidemi di seluruh anak benua India, dengan prevalensi 70% -100% pada populasi umum.

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak dan serba cepat bertanggung jawab atas orang-orang yang tidak cukup pergi keluar dan karenanya kekurangan Vitamin D. Orang yang bekerja dari kantor sangat rentan terhadap kekurangan Vitamin D karena mereka harus duduk di dalam ruangan selama delapan jam.

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Berikut ini tips yang dapat digunakan oleh orang-orang yang bekerja dari kantor untuk mendapatkan lebih banyak sinar matahari dan Vitamin D di masa pandemi COVID-19 saat ini. 

Berolahraga di luar ruangan sebelum pergi bekerja

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Olahraga

Photo :
  • Times of India

Vitamin D merupakan vitamin yang larut dalam lemak yang membantu tubuh menyerap kalsium dan menghindari penyakit seperti osteoporosis. Berolahraga di luar ruangan sebelum pergi bekerja adalah cara yang bagus untuk mendapatkan dosis sinar matahari yang sangat dibutuhkan untuk tulang dan persendian. 

Pastikan Anda berolahraga setidaknya setengah jam di bawah sinar matahari jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda duduk di dalam ruangan sepanjang hari. Olahraga sederhana seperti jalan cepat atau jogging dapat membantu tubuh tetap fit dan mendapatkan semua sinar matahari.

Makan siang di luar kantor

Ini melibatkan faktor-faktor seperti kenyamanan dan pilihan tetapi pergi keluar di tempat terbuka untuk makan siang dapat membantu Anda mendapatkan sinar matahari yang Anda butuhkan. 

Menghabiskan istirahat makan siang di luar ruangan juga membantu mendapatkan akses ke udara segar yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan dengan demikian merupakan pilihan yang bagus jika tempat kerja Anda menawarkan pilihan seperti itu dan rekan kerja Anda menyetujuinya.

Pergi jalan-jalan saat makan siang

Sinar Matahari sebagai vitamin D

Photo :
  • Times of India

Jika tempat kerja Anda tidak mengizinkan makan siang di luar ruangan karena alasan apa pun, Anda dapat menyelesaikan makan siang Anda dan pergi jalan-jalan makan siang dengan rekan kerja Anda untuk berjemur di bawah sinar matahari. Jalan-jalan makan siang bisa menyenangkan dan juga membantu Anda beristirahat dari duduk sepanjang hari.

Lakukan pertemuan tim luar ruangan

Mengadakan rapat tim di luar ruangan adalah cara lain di mana Anda dapat meningkatkan waktu di mana Anda tetap berada di luar ruangan. Karena rapat tim sering terjadi, rapat tim di luar ruangan akan memungkinkan Anda untuk keluar cukup lama dan mendapatkan sinar matahari yang dibutuhkan.

Parkir kendaraan lebih jauh

Parkir mobil Anda jauh dari kantor akan memungkinkan Anda untuk berjalan cukup jauh. Berjalan ke dan dari stasiun parkir akan memberi Anda lebih banyak waktu di tempat terbuka dan membuat Anda terkena lebih banyak sinar matahari. Ini juga akan menyelamatkan Anda dari kerepotan yang melibatkan tempat dan tempat parkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya