5 Cara Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Rambut rontok
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Rambut merupakan mahkota bagi pria maupun wanita. Namun beberapa orang mulai khawatir ketika melihat rambutnya rontok. Padahal kerontokan pada rambut masih terbilang wajar jika hanya 50 sampai 100 helai.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Memiliki rambut yang sehat dan tebal merupakan salah satu hal yang dapat meningkatkan kepercayaan diri pria maupun wanita. Namun, tak jarang pria dan wanita mengalami masalah rambut rontok. Untuk mengatasinya, terdapat sejumlah cara mengatasi rambut rontok yang bisa dilakukan dengan bahan alami.

Rambut rontok memang bisa ditangani dengan penanganan medis, misalnya dengan obat penumbuh rambut, terapi laser, atau prosedur transplantasi rambut. Namun, Anda juga bisa mencoba berbagai cara alami mengatasi rambut rontok yang mudah dilakukan di rumah.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Berikut cara merawat rambut rontok dengan bahan alami dikutip dari Orami, sebagai berikut.

1. Bawang Tambahkan Madu

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

Selain biasa digunakan untuk masak, bawang ternyata memiliki kandungan sulfur yang tinggi yang bisa efektif mengurangi kerontokan rambut, Caranya mudah, cukup campurkan air perasan bawang dan satu sendok makan madu, kemudian oleskan di kulit kepala dan diamkan selama dua jam lalu dibilas.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal dapat mengatasi rambut rontok. Selain itu, lidah buaya juga bisa melembabkan kulit kepala dan rambut. Adapun manfaat lidah buaya lainnya adalah dapat mengurangi ketombe dan menghalangi folikel rambut yang terhalang oleh minyak berlebih.

Kamu bisa mengaplikasikan gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut secara merata beberapa kali dalam seminggu secara rutin. Kamu juga bisa memilih produk sampo atau kondisioner yang mengandung bahan lidah buaya.

3. Teh Hijau

Teh hijau asal Jepang yang memiliki antioksidan tinggi ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadi bukan hanya mengurangi rambut rontok, teh hijau ini bisa jadi cara merawat rambut rontok secara efektif.

Cara pemakaiannya cukup sangat mudah, hanya perlu menyeduh Teh Hijau dengan air panas, kemudian basuh kebagian kepala, tunggu satu atau dua jam, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Kuning Telur

Kuning telur merupakan sumber vitamin A, biotin, asam amino, dan folat yang baik untuk melembabkan rambut kering serta membuat rambut tumbuh lebih cepat dan kuat. Hal ini menjadikan kuning telur sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk mengatasi rambut rontok.

5. Jambu Biji

Jambu Biji ternyata selain enak dan penuh vitamin C juga bisa menjadi cara merawat rambut rontok yang ampuh, Jambu Biji yang banyak mengandung vitamin B3, B5 dan B6 ini mampu memperbaiki rambut rusak, membersihkan kulit kepala, dan menghentikan rambut rontok.

Cara pemakaiannya cukup dengan menghancurkan jambu biji sampai lembut, dan tambahkan satu putih telur, kemudian oles kebagian kepala, tunggu sampai 1 jam, sebelum kemudian dibersihkan dengan air bersih dan menggunakan sampo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya