Program Kehamilan Lewat Metode Inseminasi Buatan

Ilustrasi ibu hamil
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Menyambut dibukanya Klinik Fertilitas Indonesia yang bekerjasama dengan Morula IVF Indonesia yang terletak di Fertility Center RS Toeloengredjo Pare, RS Toeloengredjo Pare menggelar seminar fertilitas yang membahas seputar berbagai program kehamilan

Klinik Blastula IVF Siloam Hospitals Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

Seminar yang diselenggarakan pada hari Minggu, 6 Februari 2022 tersebut menghadirkan dokter spesialis obstetri dan ginekologi profesional, antara lain dr. Nurfianti Indriana, Sp. OG, dr. Halida Nelasari, Sp.OG (K), dan dr. Benediktus Arifin, MPH.Sp.OG (K). FICS. Seminar yang diikuti oleh 50 pasangan suami istri ini memberikan edukasi yang komprehensif tentang kesuburan dan program hamil.

Bagi para pasangan suami istri yang belum juga mendapatkan kehamilan, bisa memilih cara inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI). Program kehamilan inseminasi buatan yang salah satunya dengan cara Intrauterine Insemination (IUI) adalah suatu metode memasukkan sperma (yang sudah melalui proses sperm washing) menuju ke sel telur secara natural di dalam rahim menggunakan alat bantu.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi oleh sperma.

Kini masyarakat Kediri tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan layanan program kehamilan yang lengkap dan holistik. RS Toeloengredjo Pare menjadi salah satu solusi bagi pasangan suami istri yang kesulitan memiliki buah hati.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

“Kami sangat senang dengan adanya kerja sama Persada Hospital dengan Morula IVF Indonesia, sehingga kami dapat membantu pasangan suami istri yang tinggal di Malang dan sekitarnya untuk mewujudkan mimpi mereka untuk mendapatkan keturunan," ujar Dr. Hamidah Tri H, Sp.OG dari RS Toeloengredjo Pare, dalam keterangan tertulisnya.

Fertility Center Persada Hospital dilengkapi berbagai fasilitas modern dan nyaman  bagi pasangan suami istri yang ingin menjalani program kehamilan. Selain inseminasi buatan, Klinik Fertilitas Indonesia juga memberikan pelayanan analisis sperma, dan konsultasi program kehamilan.
 
"Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia RS Toeloengredjo Pare untuk membantu pasangan suami istri di Malang dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati, harapan kami dengan hadirnya kami di Persada Hospital tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan” ujar Kemal Pasha Siagian sebagai Head of Business Operation Klinik Fertilitas Indonesia.

Kylie Jenner dan Timothee Chalamet.

Kylie Jenner Bantah Rumor Kehamilannya, Ungkap Hubungan Asmara Jarak Jauh dengan Timothee Chalamet

Kylie Jenner menepis rumor kehamilannya dan mengkonfirmasi bahwa dia sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan aktor Hollywood, Timothee Chalamet.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024