Biar Nikmat, 6 Kesalahan Ini Harus Dihindari Saat Masturbasi

Ilustrasi seks/bercinta
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Mendapatkan kepuasan seksual bisa juga dilakukan sendiri yakni dengan masturbasi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan kenikmatan seksual pada diri sendiri, namun, beberapa kesalahan umum saat melakukan masturbasi harus dihindari. 

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Tak bisa dipungkiri, sebagian besar manusia juga melakukan masturbasi untuk kesenangan seksual. Menikmati sedikit permainan solo sesekali, untuk merasa baik dan meningkatkan rasa senang adalah hal yang dilakukan banyak orang. 

Tapi tahukah Anda bahwa selain kesenangan itu, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang Anda berikan kepada diri sendiri dalam prosesnya. Selain kesenangan, masturbasi juga dapat membantu menghilangkan stres, meningkatkan kualitas tidur, dan melepaskan ketegangan seksual yang menumpuk. Tetapi, jika dilakukan dengan cara yang salah, atau bahkan terlalu sering, bukan manfaat yang didapat justru bisa membahayakan kesehatan. 

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Dilansir laman Times of India, ada beberapa kesalahan umum yang seringkali dilakukan pria maupun wanita saat melakukan masturbasi. Apa sajakah itu, yuk simak ulasannya!

?Tidak mengatur suasana hati

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Seluruh konsep masturbasi adalah menikmati sesi memuaskan diri sendiri dan mencari kesenangan. Itu hanya dapat dicapai ketika Anda mengatur suasana hati yang tepat sebelum memulai permainan. Masturbasi adalah mengambil waktu seperti seks dan membutuhkan perencanaan yang tepat untuk mencapai puncak kenikmatan. Anda tidak akan merasakan kegembiraan jika Anda terburu-buru. Jadi, yang terbaik adalah merencanakan sesi masturbasi, matikan lampu, putar video erotis, relaks, gunakan parfum dan berfantasi untuk mengatur suasana hati.

Tidak Bereksperimen dengan posisi

ilustrasi masturbasi

Photo :
  • U-Report

Kita semua memiliki posisi masturbasi favorit di mana kita merasa lebih sensual, namun sayang bereksperimen dengan posisi jarang dilakukan. Tidak perlu berpegang pada rutinitas itu. Bereksperimen bisa menyenangkan dan dapat membantu Anda memahami kebutuhan Anda dengan cara yang lebih baik. Alih-alih pergi untuk sesi normal, cobalah posisi yang berbeda untuk menambah kegembiraan. Anda dapat mencoba bersandar, berdiri di depan meja atau duduk untuk melihat bagaimana rasanya dan memahami apa yang Anda suka. Ini akan membantu memberikan instruksi yang lebih baik saat bercinta dengan pasangan.

Terlalu buru-buru

Sesi masturbasi bukan hanya bertujuan mencapai klimaks atau orgasme. Ini tentang menikmati waktu dan sesi cinta pada diri sendiri. Jadi, pelan-pelan dan jelajahi apa yang membuat Anda merasa baik. Cobalah beralih tangan, kecepatan, metode membelai untuk menemukan apa yang membuat Anda bergairah dan mengarah ke orgasme yang lebih baik. Tak selamanya setiap sesi memuaskan diri sendiri dilakukan dengan tujuan mencapai klimaks atau setiap kali dapat menyebabkan orgasme.

Fokus hanya pada satu wilayah

Saat bermasturbasi, Anda memiliki banyak kesempatan untuk bereksperimen, yang merupakan alasan dasar untuk masuk ke sesi cinta diri sendiri. Jadi, alih-alih hanya berfokus pada area miss-V dan Mr P, coba mulai jelajahi zona sensitif seksual lainnya. Sentuh leher, bahu, buah zakar, bibir, mulut, puting, dan area lainnya untuk meningkatkan rasa nikmat dan meningkatkan tingkat kepuasan.

Menghindari mainan seks

Ilustrasi masturbasi.

Photo :
  • Pixabay

Jika Anda benar-benar ingin menikmati sesi solo bercinta, jangan menghindari mainan seks. Ini adalah saran umum untuk pria dan wanita. Ada beberapa mainan yang tersedia di pasaran yang dapat menambah kesenangan pada sesi solo. Vibrator, pelumas, penggores otomatis, stimulator prostat, dildo dan lain-lain, ada begitu banyak pilihan untuk bereksperimen. Jangan takut menggunakan mainan seks karena aman dan memberi Anda orgasme yang luar biasa.

Masturbasi terlalu sering 

Masturbasi adalah tindakan mencari kesenangan. Itu tidak bisa dipaksakan dan tidak bisa dilakukan dalam hitungan menit. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda harus bersikap lembut terhadap diri sendiri. Sentuhan lembut bulu meningkatkan rasa senang dibandingkan dengan permainan kasar. Juga, tidak penting untuk masturbasi setiap hari atau tiga kali sehari. Tidak apa-apa jika Anda masturbasi dua atau tiga kali dalam seminggu. Tetapi pastikan Anda melakukannya dengan benar untuk menuai semua manfaatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya