Mengenal Hyperhidrosis, Biang Masalah Keringat & Bau Badan

Ilustrasi bau badan.
Sumber :
  • Foto: Istimewa

VIVA – Bagi sebagian orang yang mengalami hyperhidrosis, rasa tidak nyaman akibat keringat berlebih bisa diperparah dengan bau badan. Hyperhidrosis sendiri merupakan kondisi di mana tubuh memproduksi keringat secara berlebihan.

Ustaz Solmed Jadi Sorotan Gegara Bau Badannya Terendus saat Jadi Juri, Ternyata Ini Aromanya

Kondisi keringat berlebih ditambah dengan bau badan pun jadi salah satu penyebab rasa minder dan tidak percaya diri. Ketiak basah yang meninggalkan noda di pakaian pun cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

Pada beberapa orang, bahkan bisa berimbas pada menurunnya produktivitas sehari-hari karena rasa tidak nyaman itu. Apalagi jika setiap hari kita harus bertemu dengan orang lain seperti klien, teman dan rekan kerja.

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Karena rasa panik, bisa membuat telapak tangan menjadi basah oleh keringat, Sehingga kita pastinya akan merasa malu saat berjabat tangan atau bersalam-salaman.

Ditambah lagi dengan negara kita Indonesia yang merupakan negara tropis, di mana cuaca panas kerap memperparah kondisi hyperhidrosis, karena produksi keringat akan makin meningkat.

Miris, Istri Ceraikan Suami Gegara Jarang Mandi dan Gosok Gigi

Bau Badan ? Coba Cara Alami Ini Untuk Mengatasinya

Photo :
  • U-Report

Dan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh penderita hyperhidrosis adalah dengan menggunakan antiperspirant. Ahli bedah, Dr. Reisfeld dari The Center For Hyperhidrosis yang merekomendasikan Maxim Antiperspirant untuk mengatasi masalah keringat berlebih dan bau badan dengan cepat.

Dijelaskan dokter Reisfeld, Maxim Antiperspirant merupakan Clinical Strength Antiperspirant yang dapat menahan keringat hingga 5-7 hari. Hal ini bisa terjadi karena Maxim Antiperspirant memiliki bahan dasar yaitu air dan aluminium chloride tanpa kandungan alkohol di dalamnya.

Selain tidak mengandung alkohol, Maxim Antiperspirant juga tidak menggunakan parfum. Disebutkan bahwa Maxim Antiperspirant memiliki formula yang unik, yang membuat kulit cepat kering sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Seperti kita tahu rata-rata produk antiperspirant mempunyai bahan dasar alkohol, yang membuat kulit lebih cepat kering. Namun hal tersebut bukan berarti pertanda bagus, karena kandungan alkohol bisa membuat kulit ari cepat kering yang berimbas pada kulit ketiak menjadi lebih gelap dan sensitif hingga rentan iritasi.

Cukup dipakai malam hari sebelum tidur. Dan setelah kering, pemakaian cukup 2 kali dalam 1 minggu, atau bahkan 1 minggu sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya