Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Membersihkan wajah
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Anda pasti telah memperhatikan tanaman hijau berduri ini berdiri tegak di halaman belakang rumah. Pernah terpikir bagaimana cara pembuatannya dan apa saja manfaatnya? Kami punya ini untuk Anda! 

Kapan Bumi Kiamat?

Tanaman berduri ini dikenal dengan Aloe Vera atau lidah buaya dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Aloe Vera bisa ajaib pada kulit serta rambut; tidak hanya di luar tetapi jus lidah buaya juga sangat bermanfaat di dalam.

Dr. Noopur Jain, MD Dermatology, dilansir dari Pinkvilla akan berbicara tentang bagaimana kita dapat menggunakan tanaman Aloe Vera untuk kesehatan kulit.

Matahari Putra Prima Ditinggal Resign 3 Bosnya, Ada Apa?

1.  Aloe Vera paling baik digunakan sebagai pembersih untuk membersihkan sisa make up atau kotoran. Ia memiliki sifat antibakteri sehingga melindungi kulit dari alergi dan membersihkan kotoran.

2. Bertindak sebagai pelembab dan toner. Aloe Vera terdiri dari 95% air dan dengan demikian menghidrasi kulit tanpa membuatnya terasa terlalu berminyak dan lengket.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

3. Aloe Vera memiliki sifat anti-peradangan sehingga menjauhkan bakteri dan jerawat.

4. Aloe Vera adalah bahan yang bagus untuk digunakan untuk anti-penuaan. Mengoleskan sedikit gel lidah buaya pada kulit dapat menjaganya tetap kencang dan kaku agar tidak kendur.

5. Aloe Vera, karena sifat penyembuhan yang ekstrem, itu adalah lotion atau menyebutnya sebagai bagian ajaib untuk digunakan pada luka bakar matahari atau alergi apapun.

Berikut ini adalah cara menggunakan Aloe Vera untuk kulit yang sehat:

1. Mencerahkan kulit

Gel lidah buaya dapat dicampur dengan madu dan susu untuk membuat pembersih. Cukup ambil 1 sendok makan gel lidah buaya dan campurkan dengan susu dan madu lalu oleskan pada kulit dengan pijatan lembut. Ini membantu mencerahkan kulit dan memudarkan kulit kusam.

2. Meringankan kulit

Gel lidah buaya dan bubuk Multani mitti dapat digunakan sebagai paket pencerah kulit wajah. Ini membantu membawa kulit Anda ke nada yang rata. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur gel Aloe Vera dengan sedikit bubuk Multani mitti yang memiliki sifat tanah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Menjadi toner

Gel lidah buaya cukup dicampur dengan air dan digunakan sebagai toner untuk menghidrasi kulit Anda kapan saja dan di mana saja tanpa repot. Gel lidah buaya memiliki sifat menghidrasi yang baik dan dengan demikian membuat Anda terlihat segar dan cerah meskipun hari yang membosankan dan melelahkan.

4. Mencegah jerawat

Pada malam hari, tepat sebelum Anda minum, mengoleskan gel lidah buaya tepat setelah mencuci muka dapat bermanfaat karena memiliki sifat anti-inflamasi dan dengan demikian membantu kulit Anda mencegah jerawat dan alergi.

5. Bagian terbakar sinar matahari

Daun lidah buaya dapat didinginkan dalam suhu dan kemudian ekstraknya dapat dioleskan dalam lapisan tebal pada luka bakar matahari pada kulit untuk menyembuhkannya dengan cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya