Jangan Abai, Pakar Sebut 3 Jenis Makanan Ini Picu Sakit Jantung

Sakit jantung
Sakit jantung
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Pola makan menjadi kunci dari kesehatan tubuh secara menyeluruh yang berpengaruh pada harapan hidup. Dalam sebuah penelitian, terdapat tiga jenis makanan yang sebaiknya dihindari karena dapat memicu ragam penyakit. Apa itu?

Jika daging sapi, ayam, dan produk susu adalah bagian rutin dari diet Anda, mungkin sudah waktunya untuk membuat beberapa perubahan pada pola makan Anda. Itu karena ketiga pilihan makanan ini dapat memperpendek hidup seseorang, menurut sebuah studi oleh Penn State University College of Medicine di Hershey, Pennsylvania, melalui Merck Manual.

Dikutip dari laman Eat This, potensi bahayanya terletak pada fakta bahwa daging sapi, ayam, dan produk susu semuanya mengandung asam amino belerang, penelitian ini menemukan bahwa mengonsumsi asam ini dalam jumlah besar dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan bahkan berakibat fatal.

Ketika peneliti melihat hasil dari hampir 120.700 peserta dari dua studi jangka panjang, mereka memperhatikan bahwa mereka yang mendapatkan dua kali lipat jumlah asam amino belerang yang dianggap masuk akal memicu kematian.

Yakni memiliki 12 persen peningkatan risiko tahunan terkena penyakit kardiovaskular dan 28 persen peningkatan risiko kematian akibat kondisi tersebut selama masa studi 32 tahun. Mereka juga menemukan bahwa sebagian besar asam amino belerang berasal dari makanan seperti daging sapi, ayam, dan susu.

"Penelitian baru menyoroti bahwa diet tinggi protein hewani (yaitu asam amino yang mengandung surfer dalam daging, ayam, dan susu) terkait dengan kesehatan yang lebih buruk. Dan makanan khas Amerika mengandung terlalu banyak makanan ini," Lisa Young, PhD, RDN, penulis Finally Full, Akhirnya Slim, ahli gizi di praktik pribadi, dan profesor di NYU mengatakan.

Diet

Diet

Photo :
  • Times of India